Tentang Penulis

Our Tweet

5 Teknik Membangun Mood Anak di Hari Pertama Sekolah

Bagikan Artikel Ini Jika Bermanfaat
Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

(Senin, 15/07/2019) Libur sekolah telah berakhir saatnya untuk kembali bersekolah, berbagai curhatan dari orang tua siswa seputar hari pertama sekolah ramai dibahas sosial media. Membangun mood anak untuk kembali ke sekolah setelah cukup lama libur, gampang-gampang susah karenanya memasuki tahun ajaran baru, orang tua siswa dan pihak sekolah diharapkan dapat bekerja sama untuk mempersiapkan peserta didik dengan baik.

Sekolah Islam Terpadu Al Fatih merangkum 5 Hal yang harus diperhatikan orang tua siswa saat buah hati anda masuk hari pertama sekolah :

1. Antar Anak Ke Sekolah
Berangkat bersama ke sekolah merupakan dukungan moril orang tua kepada anak, setidaknya anak akan merasa terlindungi saat memasuki lingkungan baru

5 teknik membangun mood anak di hari pertama sekolah
Hari Pertama Sekolah di Al Fatih

2. Mood
Sebagai orang tua mestinya kita mengenal karakter anak sendiri, sama seperti ketika anak sedang dalam mood yang tidak bersahabat untuk ke sekolah. Yang mesti dilakukan orang tua adalah meyakinkan anak bahwa ada pengalaman yang akan didapatkan ketika ke sekolah seperti teman, lingkungan bermain, guru yang menyenangkan, dan pelajaran menarik lainnya.

5 teknik membangun mood anak di hari pertama sekolah
Suasana Kelas TKIT Al Fatih Hari Pertama Sekolah

3. Bangun Komunikasi
Komunikasi antara orang tua siswa dan guru sangat penting dimana ketika anak telah terbiasa dengan lingkungan sekolah guru bisa menjadi rekan untuk memantau sejauh mana perkembangan anak di sekolah, maka dari bertukar nomor telepon/whatsapp menjadi hal yang efektif.

4. Kordinasi Dengan Lingkungan Sekolah
Selain dengan guru, pihak keamanan sekolah juga bagian penting untuk memantau ketertiban, keamanaan, dan kenyamanan di sekolah. Tidak ada salahnya membangun komunikasi dengan pihak keamanan sekolah.

5 teknik membangun mood anak di hari pertama sekolah

5. Apresiasi Kegiatan Anak di Sekolah
Idealnya orang tua harus mengapresiasi kegiatan anak selama di sekolah. Mintalah pada anak anda untuk bercerita pengalaman pertamanya dihari pertama sekolah, mungkin terdengar sepele namun pada dasarnya sifat alami manusia akan merasa sangat senang ketika didengar berbicara.

5 teknik membangun mood anak di hari pertama sekolah

Menghadapi tahun ajar baru Sekolah Islam Terpadu Al Fatih sendiri Menerapkan Pendidikan Berkarakter, Berakhlak, Qur’ani, Mandiri, Amanah Dan Sholeh Untuk Mencapai Terbentuknya Generasi Gemilang Bagi Masa Depan.

Baca Artikel Lainnya

Koki Cilik Beraksi di Pizza Hut

Metode Mendidik Hemat Kalimat

Kelas 3 SDIT Al Fatih terlihat berantakan. Pensil, kertas dan beberapaa mainan tergeletak di lantai. Kursi dan meja pun letaknya tak teratur. 

Subscribe to our Newsletter

Dapatkan beragam artikel inspirasi, info kegiatan dan agenda sekolah kami  langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top