8 Alasan Bersekolah Di SIT Al Fatih Makassar

Yuk Bagikan Tulisan Ini

Share on facebook
Share on pinterest
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram

Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Fatih pertama kali hadir di Makassar Tahun 2017 silam. Sekolah ini berada di bawah naungan Yayasan Muhammad Al Fatih yang diketuai oleh Dr. Adnan Ibrahim, SpPD. Tahun ajaran pertamanya resmi di mulai pada bulan Juli 2017 untuk tahun ajaran 2017-2018. Dengan percaya diri sekolah baru tersebut berani membuka 5 unit pendidikan yakni Daycare, TKIT, SD, SMP dan SMA. 1 semester berlalu kini jumlah siswa yang terdaftar sebanyak +/-200 anak.

Pendaftaran untuk tahun ajaran 2018-2019 kini telah resmi di buka, dengan mendatangi kantor yayasan di jalan Domba no 12 atau menghubungi bagian Humas di nomor 0852.9965.9611.

“Kami merintis Sekolah Islam Terpadu ini untuk menjaga kepercayaan para orang tua untuk mendidik anak-anak mereka dengan metode Al Quran dan Hadits, Alhamdulillah meski masih baru kami telah membuka 2 kelas Daycare, 2 kelas TKIT, 7 kelas SD, 1 kelas SMP, dan 1 kelas SMA,” jelas kepala Humans Yayasan Muhammad Al Fatih Makasar, Muh Syahir.

SIT Al Fatih dengan 5 unit jenjang pendidikan menekankan proses pendidikan islami berawal dari budaya sekolah. Sejak berdiri SIT Al Fatih memegang budaya A, B, C ,D, E, F ,G ,H .

  • A untuk Akhlak dan Akademik,
  • B untuk lingkungan yang Bersih,
  • C untuk pembimbingan guru yang Care terhadap anak,
  • D untuk pendidikan Disiplin guru dan anak,
  • E untuk budaya English Speaking,
  • F untuk lingkungan dan proses pembelajaran yang Fresh,
  • G untuk Green School, dan
  • H untuk Healthy, guru dan anak mendapatkan pelayanan makan pagi, dan siang untuk menghidari kebiasaan mengkomsumsi makanan tidak sehat.

“8 budaya Al Fatih tersebut menjadi hal terpenting yang kami terapkan untuk menciptakan lingkungan yang islamic dan berpendidikan, dan hingga kini orang tua menjadi budaya kami sebagai alasan memilih SIT Al Fatih,” Lanjut Muh Syahir.

Tidak hanya itu, SIT Al Fatih juga menerapkan proses pembelajaran berbasis moving class, baik dengan metode sentra ataupun metode studio untuk jenjang SMP dan SMA

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

Artikel Lainnya

Parent-Teacher Conference (PTC) SMP SMA IT Al Fatih Makassar “Membangun Sinergi untuk Membentuk Generasi Unggul Mulai dari Keluarga Qur’ani”
Kabar SMA

Membangun Sinergi untuk Membentuk Generasi Unggul Mulai dari Keluarga Qur’ani

Memasuki semester genap tahun ajaran 2020/2021 dalam rangka menjalin dan meningkatkan silaturahmi antara pihak sekolah, orang tua, dan  Ananda di tengah pandemi Covid-19, SMP SMA IT Al Fatih Makassar menggelar pertemuan orang tua yang disebut  Parent-Teacher Conference  (PTC).  Pertemuan ini diadakan pada Sabtu, 23 Januari 2021 dengan tema “Membangun Sinergi untuk Membentuk Generasi Unggul Mulai

Anies Baswedan
Blog Guru

Hari Guru: Ketua Yayasan Muhammad Al Fatih Makassar Bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

Ketua yayasan Muhamamad Al Fatih, Peni Setyowati hari ini (Rabu/25/11/20) bertemu dengan mantan Menteri Pendidikan, Anies Baswedan. Pertemuan hari ini mendiskusikan tentang pendidikan. Dalam pertemuan tersebut, Ketua Yayasan Muhammad Al Fatih menyampaikan salah satu pondasi utama SIT Al Fatih dalam mendidik adalah care. Anies Baswedan dalam diskusinya juga menyatakan rasa kepeduliannya dengan pendidikan di Indonesia.

Ber-Ikhtiar mempersiapkan diri secara dini dan holistik di Sekolah Islam Terpadu Al Fatih

Pendaftaran Peserta Didik Baru Online

Sekolah Islam Terpadu Al Fatih Makassar jenjang Daycare-TK-SD-SMP-SMA kembali membuka Penerimaan Peserta Didik Baru untuk tahun 2021/2022 mulai Bulan November 2020 hingga Mei 2021

Foto Kalender TKIT Al Fatih
Scroll to Top
×

Ahlan Wa Sahlan

di SIT Al Fatih Makassar! Silakan chat dengan Customer Assistance Officer kami untuk memulai obrolan. Anda juga bisa meninggalkan pesan di email kami

info@alfatihmakassar.sch.id

× Kontak Kami