Tentang Penulis

Our Tweet

Ada Penyembelihan di Halaman Depan SIT Al Fatih Makassar

Bagikan Artikel Ini Jika Bermanfaat
Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

SIT Al Fatih Makassar gempar pagi-pagi. Pasalnya, suara amukan menggelegar hingga ke jalan raya. Warga jalan domba dan pelanduk berdatangan. Menonton suara amukan yang datang dari halaman depan gedung SIT Al Fatih Makassar. Rupanya, seekor sapi dengan ukuran jumbo sedang mengamuk. 3 pria berbadan gagah memegang utas tali. Mereka bersiap-siap mengalahkan si sapi hitam.

“Sapi ini sangat kuat, perlu pertahanan yang sangat kuat agar bisa direbahkan ke tanah,” jelas Abdul Muthalib, panitia Qurban yang juga bertugas memandu acara pemotongan daging Qurban.

Amukan sapi itu bukan tanpa alasan. Pagi tadi, Kamis (23/8) berlangsung penyembelihan daging qurban yang di selenggarakan Oleh, Yayasan Muhammad Al Fatih Makassar. Di tahun kedua kali ini, terdapat 6 ekor sapi dan 6 ekor pula kambing. Jumlah tersebut sudah mencapai 2 kali lipat dari jumlah daging qurban tahun lalu.

Salah Seekor Sapi Yang Akan Disembelih Di Halaman SIT Al Fatih
Salah Seekor Sapi Yang Akan Disembelih Di Halaman SIT Al Fatih

 

“Alhamdulillah tahun ini pencapaian hewan qurban sudah bertambah dari tahun lalu, jika tahun lalu sapi jumlahnya 4 dan kambing jumlahnya dua. Maka jumlah tersebut meningkat hingga mencapai 6 sapi dan 6 kambing,” terang Humas SIT Al Fatih Makassar, Muhammad Syahir

Seluruh rangkaian acara baru selesai di pukul 17:00. Selain untuk para pemilik daging qurban, daging tersebut juga di bagikan ke warga sekitar. Kupon di gunakan untuk membantu pemerataan pembagian daging qurban kepada warga. mereka sejak pagi sudah menonton penyembelihan daging qurban.

Proses Pemotongan Daging Qurban Di Aula SIT Al Fatih
Proses Pemotongan Daging Qurban Di Aula SIT Al Fatih

” warga sekitar sekolah juga kebagian, bahkan tak terkecuali mereka tetangga non muslim,” Ungkap Muhammad Syahir


~astrikhaer

Baca Artikel Lainnya

Koki Cilik Beraksi di Pizza Hut

Metode Mendidik Hemat Kalimat

Kelas 3 SDIT Al Fatih terlihat berantakan. Pensil, kertas dan beberapaa mainan tergeletak di lantai. Kursi dan meja pun letaknya tak teratur. 

Subscribe to our Newsletter

Dapatkan beragam artikel inspirasi, info kegiatan dan agenda sekolah kami  langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top