Tentang Penulis

Our Tweet

SIT Al Fatih Makassar Adakan Ujian Tahfidz

Bagikan Artikel Ini Jika Bermanfaat
Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

SIT Al Fatih Makassar, Sabtu (27/04/19) mengadakan Munaqasyah Alquran untuk tingkat 1 sampai 3 Juz Al Quran. Dalam kegiatan ini ananda diberikan ujian tahfidz yang dinilai oleh 3 dewan penguji SIT Al Fatih Makassar, Ustadz Maha Dirgahayu, Ustadz Fatahullah Adam, dan Ustadzah Nori Rachmawati. Mengenai teknik ujian, para penguji melakukan dua teknik yaitu metode sambung ayat dan metode baca habis.

“Peserta mendapatkan 2 soal menyambung ayat dan 1 soal baca habis surat yang telah di pilih oleh penguji,” ungkap Ustadz Andika Pratama, ketua panitia.

Miftah, siswi kelas X dalam menghadapi ujian munaqasyah

Tahun ajaran 2018-2019 kali ini di hadiri 51 peserta yang terdiri dari siswa SMP dan SMA IT Al Fatih Makassar. Ustadz Andika yang juga pengampu pelajaran tahfidz mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menguji kemampuan ananda untuk kembali mengingat hafalan mereka hingga sampai pada tahap mutqin. Selain kemampuan hafalan, munaqasyah ini juga untuk melatih kemampuan tampil didepan umum.

Suasana haru dan menegangkan nampak di wajah peserta sebelum tampil, sambil menunggu giliran, semua ananda begitu serius murojaah hapalan mereka.

Ustadzah Nori Rahmawati, sebagai dewan penguji bacaan mengungkapkan rasa bahagia melihat perkembangan dan kualitas bacaan tajwid peserta. Beliau berharap agar kedepan kegiatan ini lebih di tingkatkan lagi dan mempersiapkan secara matang kondisi psikis peserta. Hal ini untuk memaksimalkan ujian Munaqasyah.

Dalam penyampaian sambutan di Aula lantai 1 SIT Al Fatih Makassar
Ustadz Abd. Mutalib, penasehat kegiatan menceritakan sebuah kisah untuk memotivasi peserra agar bisa lebih dekat dengan Al-Quran

“Jika yang lain disibukkan tangannya bermain game maka kita sebagai Anak Al Fatih sibuk dengan hafalan Al Qur’an, kita jangan lupa jadikan Al-Quran selalu dihati ” terangnya.

Terakhir, siswi kelas X Khairunnisa Hasan, mengungkapkan keyakinannya mampu melewati ujian munaqasyah dengab baik. “Saya yakin kita bisa, karena kita semua adalah pilihan Allah, dan Allah selalu bersama kita dan semoga hafalan kita menjadi hujjah kita diakhirat kelak” tegasnya.

Baca Artikel Lainnya

Menjadi Orang Tua Versi Terbaik Untuk Anak

Yuk, Jadi Orang Tua Versi Terbaik!

Bersegeralah dalam mendidik anak, sebelum kesibukanmu melalaikanmu Adnan Ibrahim Kata dr. Adnan Ibrahim. S.PpD membuka seminar parenting 5.0, Rabu (03/04/19), di hotel

Pengenalan Lingkungan Sekolah Al Fatih

Informasi Hari Pertama Sekolah Daycare/Toodler

Assalamu ‘alaikum Warahmatullah Wabarakatuh. Semoga Ayah Bunda selalu dalam lindungan dan keberkahan serta kasih sayang Allah Subhanahu wa Ta’ala. Melalui pesan ini kami

Subscribe to our Newsletter

Dapatkan beragam artikel inspirasi, info kegiatan dan agenda sekolah kami  langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top