Tentang Penulis

Our Tweet

Anjang Sini di Al Fatih Makassar

Bagikan Artikel Ini Jika Bermanfaat
Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Berseragam baju olahraga kuning hijau, sekitar 100 siswa TK Aisyiyah Mamajang meramaikan kegiatan anjang sini di SDIT Al Fatih Makassar (Sabtu, 24/3/2018).

Disambut hangat oleh guru-guru SDIT Al Fatih Makassar, ananda beserta 12 guru dan beberapa orangtua siswa yang juga turut menemani, tiba sekitar pukul 08.30.

Aula lantai 1 SIT Al Fatih tampak ramai oleh tamu yang beruang dari depan panggung hingga ke belakang. Dongeng ‘Buaya Serakah’ oleh kak Lastri menjadi agenda pembuka kegiatan ini. Siswa begitu bersemangat mendengarkan dan memperhatikan. Terlihat saat kak Lastri memberi pertanyaan diakhir cerita, mereka berlomba mengangkat tangan.

Siswa lantas diarahkan ke lantai 2 sesaat setelah selesai mendengarkan dongeng. Mereka terbagi menjadi 6 kelompok. Di lantai 2 ini akan ada 3 kegiatan (pada 3 kelas yang berbeda) yang akan mereka ikuti dengan sistem moving class, yaitu membuat ikan dari origami, mewarnai, dan menghafal surah An Nas dengan metode kaisa (metode gerak). Sebanyak 6 kelas dan 2 guru yang telah siap menyambut mereka didepan pintu, siswa memasuki kelas sesuai dengan kelompok masing-masing.

Mata mereka menari-nari ingin melihat seluruh sudut kelas. Diselingi dengan perkenalan dan game, mereka tampak antusias menyelesaikan 3 kegiatan ini. Gelak tawa tak jarang memenuhi wajah-wajah polos mereka, saat game dan kegiatan berlangsung.

“Enaknya kelasnya bu guru, dingin. Nanti kalau pulang saya mau tanya mama untuk sekolah disini.” diruang kelas bersuhu 18°C di SIT Al Fatih, Fida, siswa kelas B TK Aisyiyah Mamajang bersua.

Selesai berkegiatan, bingkisan diberikan ke masing-masing siswa dan guru. Kurva lengkung di sudut wajah mereka masih nampak tergambar saat menerima bingkisannya.
Mobil antar-jemput SIT Al Fatih telah siap mengantar kembali kesekolah mereka didepan pagar.
Senyum, salam, syukran antar siswa dan guru SDIT Al Fatih Makassar menjadi penutup yang manis pada kegiatan anjang sini ini. (Maret, 2018)

Kembali kegiatan anjang sini dilaksanakan pada hari Selasa, 3 April 2018. Tamu spesial kali ini adalah 50 siswa TK Amaliah beserta guru dan beberapa orangtua siswa, dengan kegiatan yang sama dengan anjang sini sebelumnya.
Namun ada yang berbeda dengan anjang sini kali ini. Sebelumnya anjang sini dilaksanakan pada hari libur sekolah siswa SDIT Al Fatih (hari sabtu), sedang anjang sini kali ini keadaan sekolah sedang ramai oleh siswa siswi SIT Al Fatih yang sedang belajar dikelas masing-masing.  Hal ini kemudian menjadi ajang silaturahmi antar guru TK Amaliah dan siswa SIT Al Fatih yang pernah mengemban ilmu di TK tersebut.

“Kegiatan ini bertujuan untuk bersilatirahmi antar sekolah, sekaligus memperkenalkan SDIT Al Fatih Makassar kepada anak-anak dan orangtua siswa, khususnya siswa TK B yang akan melanjutkan ke jenjang SD agar mendapat sekolah yang berkualitas.” ucap Andi Nori R, kepala sekolah SDIT Al Fatih Makassar.

Insya Allah pada tanggal 21 april dan 12 mei, SDIT Al Fatih Makassar akan mengadakan kembali kegiatan anjang sini dengan tamu dari TK Islam Maricayya, TK Khalifah 4 dan TK Merpati Pos.

 

Baca Artikel Lainnya

Berbagi Untuk Bahagia Bersama

TKIT Al Fatih Makassar kembali menjalankan program ramadhan “Al Fatih Berbagi”, Selasa (21/5). Kegiatan rutin tiap Ramadhan ini selalu dilaksanakan sembari mengenalkan

Guru TKIT Al Fatih Ikuti Ujian Kompetensi

Tantangan Guru Masa Depan

Seiring berjalannya waktu, semakin cepat pula kemajuan manusia. Termasuk dengan perkembangan teknologi yang bergerak dengan begitu cepat. Saat ini, teknologi memberikan manfaat

Subscribe to our Newsletter

Dapatkan beragam artikel inspirasi, info kegiatan dan agenda sekolah kami  langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top