Tentang Penulis

Our Tweet

Berkenalan dengan Mobil Baja Tentara

Bagikan Artikel Ini Jika Bermanfaat
Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

TKIT Al Fatih Makassar, Kamis (31/1) berkunjung ke Batalyon Kavalery 10 Mendagiri. Kunjungan 100 siswa ini dalam rangka puncak tema kendaraan. Salah satu kendaraan yang diperkenalkan dalam pembelajaran adalah kendaraan panser atau tank. Kendaraan berlapis baja tersebut adalah kendaraan khas tentara dalam menjalankan misi di medan.

“Tanknya besar-besar, bentuknya seperti mobil remote,” ungkap keseruan Gilang Langit Ramadhan, murid Kelas B TKIT Al Fatih.

Kedatangan rombongan disambut hangat oleh pihak Batalyon Kavalery 10 Mendagiri. Sebelum memulai simulasi berkendara dengan panser. Anak-anak diberikan penjelasan tentang tugas tentara. Anak-anak juga diperlihatkan berbagai jenis senjata yang biasa digunakan oleh tentara.

“Senjata tentara itu banyak salah satunya pistol api, pistol isyarat dan senapan,” jelas Pak Mohar.

Salah satu kebanggaan indonesia adalah senjata milik tentara indonesia juga di produksi di Indonesia. Nama perusahaan yang memproduksi adalah PT Pindad yang berlokasi di Bandung Jawa Barat.

Simulasi menaiki panser di lakukan oleh tiap kelas. ananda tiap kelas diajak berkeliling menggunakan mobil panser.

“Senang sekali,” ungkap fathiah, ananda Kelas A TKIT Al Fatih Makassar.

Baca Artikel Lainnya

Desain Banner PPDB Online Sekolah Islam

Tips Memilih Sekolah Untuk Buah Hati

Zaman Old, sekolah disebut ‘Rumah Sekolah’. Jika kita memilih jalur  sekolah untuk pendidikan anak maka  sebuah keniscayaan bahwa sekolah adalah rumah kedua

pendidikan karakter

Karakter Seorang Guru

Bukan hanya sebatas pelepas rasa bosan. Bukan pula sebatas mata pencaharian. Guru adalah panggilan jiwa. Mariati, S.Pd pengawas taman kanak-kanak gugus kecamatan

Subscribe to our Newsletter

Dapatkan beragam artikel inspirasi, info kegiatan dan agenda sekolah kami  langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top