Gapai Mahabbah Ilahi, SMP SMA IT Al Fatih Gelar Mabit Perdana 2020

Dalam Menggapai Mahabbah Ilahi, SMP SMA IT Al Fatih Gelar Mabit Perdana 2020
Dalam kegiatan mabit ini, siswa tidak hanya shalat fardhu berjamaah dan tadarus Al-Qur’an. Mereka juga dibekali dengan beberapa materi taujihad, training motivasi, games edukasi, dan beberapa amalan sunah seperti dzikir pagi dan petang, sholat lail, sholat dhuha dan lainnya, jelasnya lebih lanjut.

Yuk Bagikan Tulisan Ini

Share on facebook
Share on pinterest
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram

Di penghujung Februari 2020 ini, SMP – SMA IT Al Fatih Makassar menggelar Mabit (Malam Bina Iman dan Takwa). Kegiatan mabit dilaksanakan di Gedung Utama Sekolah Islam Terpadu Al Fatih Makassar Jalan Domba Nomor 12 Makassar atau yang lebih sering disebut Gedung Konstantinopel.

Mabit ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari satu malam yang bertujuan untuk membina iman dan taqwa seseorang untuk menjadi muslim yang lebih baik lagi dari sebelumnya, utamanya dalam hal ibadah dan adab sehingga tercapai niat kami sesuai dengan tema kegiatan Menggapai Mahabbah melalui Khusyuknya Ibadah, jelas Ustad Andi Agus, Kepala SMP SMA IT Al Fatih.

Ustadzah Siti Aisyah Memberikan Materi Ibadah & Thaharah Kepada Peserta Mabit

Harapannya melalui mabit ini, semoga Ananda terbiasa melaksanakan ibadah dengan baik dan benar dan menunjukkan adab yang baik dalam kehidupan sehari-harinya di rumah maupun masyarakat nantinya, tambah Ustad Andhika, Ketua Panitia Mabit SMP SMA IT Al Fatih.

Mabit kali ini diikuti oleh siswa kelas 7 dan 8 SMP IT Al Fatih juga kelas 10 dan 11 SMA IT Al Fatih yang berjumlah 48 siswa yang dibagi menjadi 4 kelompok yaitu 2 kelompok Ikhwan dan 2 kelompok Akhwat yang masing-masing terdiri atas 17 orang siswa.

Ananda kelas 9 SMP dan kelas 12 SMA tidak diikutkan pada mabit kali ini, karena sedang persiapan Simulasi UNBK pada Senin mendatang, terang Ustadzah Ika Puspita, Wakil Kurikulum SMP SMA IT Al Fatih.

Kami membagi Ananda Ikhwan dan Akhwat secara terpisah agar mereka dapat terjaga interaksi dan hijab dengan yang lain, begitupun dengan tempat mereka berkegiatan kami pisah, Ikhwan di lantai 1 dan Akhwat di lantai 3, terang Ustadzah Dwi Kurniati selaku Pengarah.

Dalam kegiatan mabit ini, siswa tidak hanya shalat fardhu berjamaah dan tadarus Al-Qur’an. Mereka juga dibekali dengan beberapa materi taujihad, training motivasi, games edukasi, dan beberapa amalan sunah seperti dzikir pagi dan petang, sholat lail, sholat dhuha dan lainnya, jelasnya lebih lanjut.

Dr. Adnan Ibrahim, Sp.PD selaku Ketua Yayasan Muhammad Al Fatih dalam penutup materinya berharap kegiatan mabit dapat berjalan lancar serta semua guru-guru dan Ananda SMP SMA IT Al Fatih selaku panitia dan peserta kegiatan semuanya sehat hingga akhir kegiatan.

Semoga semua panitia dan Ananda sehat-sehat selama kegiatan, tutupnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

Artikel Lainnya

Kabar SMP

Pengumuman Kelulusan SMP IT Al Fatih Makassar

Barakallahu fiikum kepada seluruh Ananda Kelas IX SMP IT Al Fatih Makassar atas kelulusannya. Semoga segala ilmu yang diperoleh selama menjadi peserta didik di SMA IT Al Fatih berkah sehingga menjadi jalan yang mengantarkan kesuksesan dunia dan akhirat anandaku sekalian.

Ber-Ikhtiar mempersiapkan diri secara dini dan holistik di Sekolah Islam Terpadu Al Fatih

Pendaftaran Peserta Didik Baru Online

Sekolah Islam Terpadu Al Fatih Makassar jenjang Daycare-TK-SD-SMP-SMA kembali membuka Penerimaan Peserta Didik Baru untuk tahun 2019/2020 mulai Bulan Januari hingga Mei 2019

Foto Kalender TKIT Al Fatih
Scroll to Top
×

Ahlan Wa Sahlan

di SIT Al Fatih Makassar! Silakan chat dengan Customer Assistance Officer kami untuk memulai obrolan. Anda juga bisa meninggalkan pesan di email kami

info@alfatihmakassar.sch.id

× Kontak Kami