Edit

Hubungi kami

Kantor Pusat

Jalan Domba No.12 Makassar

Email:

alfatihsit@gmail.com

Telepon

085299659611

Gelar Ujian Sekolah di Masa Pandemi Covid-19, SMP IT Al Fatih Padukan Sistem e-Learning dan Zoom Meeting

Sesuai Surat Edaran Mendikbud Nomor 4 Tahun 2020, Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Al Fatih Makassar mengadakan ujian sekolah sebagai bentuk evaluasi pembelajaran peserta didik kelas IX. Merebaknya pandemi Covid-19 mengharuskan pihak sekolah mengadakan Learning from Home sehingga ujian sekolah dilaksanakan secara jarak jauh dengan menggunakan sistem daring melalui E-Learning Al Fatih.

Ujian sekolah dilaksanakan selama 5 (lima) hari mulai Hari Senin (13/04) hingga Jum’at (17/04) dengan pelajaran yang diujikan sebanyak 10 mata pelajaran, yang merupakan kelompok mata pelajaran A dan B.

Andi Agus selaku Kepala SMP IT Al Fatih sesuai arahan Yayasan memberlakukan sistem ujian tersebut setelah melihat kondisi Learning from Home yang telah berjalan sebelumnya.

“Insya Allah pihak sekolah selaku panitia USBK dan Ananda siap mengikuti ujian daring ini karena proses belajar jarak jauh yang selama beberapa pekan terakhir dilaksanakan pun bisa berjalan dengan baik. Kondisi ini menjadi modal bagi kami untuk menggelar ujian sekolah secara online,” jelasnya lebih lanjut.

Meskipun dilaksanakan di rumah masing-masing, pengawasan dan pemantauan ujian oleh pihak sekolah tetap dilakukan melalui Zoom Cloud Meeting. Dalam room tersebut akan bergabung proktor dan teknisi selaku panitia Ujian, Pengawas Ujian juga Kepala Sekolah yang memantau ujian yang diikuti oleh peserta ujian.

Setiap 15 menit sebelum waktu ujian dimulai, proktor ujian sudah mengirimkan link untuk bergabung dalam Zoom Meeting, terang Ika Puspita selaku Waka Kurikulum

Selanjutnya pengawas akan memberi arahan kepada Ananda untuk berdoa terlebih dahulu , kemudian mengerjakan soal. Audio dan video Zoom peserta ujian selalu diaktifkan selama mengikuti ujian, tambahnya lebih lanjut.

Kepala SMP IT Al Fatih berharap kepada seluruh peserta didik untuk tetap mengutamakan kejujuran dalam mengikuti ujian meskipun dilaksanakan secara jarak jauh dari rumah masing-masing. Harapannya ” Ananda-anandaku kelas IX semua dapat mengikuti ujian dengan baik dan mendapatkan nilai yang sesuai harapan kita semua.”

“23 peserta ujian ini nantinya menjadi lulusan angkatan pertama bagi sekolah kami.” tambahnya.

Yuk Bagikan Artikel Ini

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram
Suspendisse dictum tristique dolor

Donec vitae libero nec elit vulputate cursus a eu metus. Quisque non ex at nibh dictum tincidunt. Vivamus lacinia in velit a tincidunt.

VISI-MISI

Membentuk Generasi Yang Unggul dan Berkarakter Qur'ani dan Menumbuhkan Anak Pada Al-Qur'an dan As-Sunnah​

KONTAK KAMI

©2020, MAF Studio. All rights reserved | SIT Al Fatih Makassar

×

Ahlan Wa Sahlan

di SIT Al Fatih Makassar! Silakan chat dengan Customer Assistance Officer kami untuk memulai obrolan. Anda juga bisa meninggalkan pesan di email kami

info@alfatihmakassar.sch.id

× Kontak Kami