• +62852.9965.9611
  • info@alfatihmakassar.sch.id
  • Senin - Jumat: 07:00 - 16:00

Gelar Ujian Sekolah di Masa Pandemi Covid-19, SMP IT Al Fatih Padukan Sistem e-Learning dan Zoom Meeting

Ujian Akhir Sekolah
Meskipun dilaksanakan di rumah masing-masing, pengawasan dan pemantauan ujian oleh pihak sekolah tetap dilakukan melalui Zoom Cloud Meeting. Dalam room tersebut akan bergabung proktor dan teknisi selaku panitia Ujian, Pengawas Ujian juga Kepala Sekolah yang memantau ujian yang diikuti oleh peserta ujian.

Yuk Bagikan Tulisan Ini

Share on facebook
Share on pinterest
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram

Sesuai Surat Edaran Mendikbud Nomor 4 Tahun 2020, Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Al Fatih Makassar mengadakan ujian sekolah sebagai bentuk evaluasi pembelajaran peserta didik kelas IX. Merebaknya pandemi Covid-19 mengharuskan pihak sekolah mengadakan Learning from Home sehingga ujian sekolah dilaksanakan secara jarak jauh dengan menggunakan sistem daring melalui E-Learning Al Fatih.

Ujian sekolah dilaksanakan selama 5 (lima) hari mulai Hari Senin (13/04) hingga Jum’at (17/04) dengan pelajaran yang diujikan sebanyak 10 mata pelajaran, yang merupakan kelompok mata pelajaran A dan B.

Andi Agus selaku Kepala SMP IT Al Fatih sesuai arahan Yayasan memberlakukan sistem ujian tersebut setelah melihat kondisi Learning from Home yang telah berjalan sebelumnya.

“Insya Allah pihak sekolah selaku panitia USBK dan Ananda siap mengikuti ujian daring ini karena proses belajar jarak jauh yang selama beberapa pekan terakhir dilaksanakan pun bisa berjalan dengan baik. Kondisi ini menjadi modal bagi kami untuk menggelar ujian sekolah secara online,” jelasnya lebih lanjut.

Meskipun dilaksanakan di rumah masing-masing, pengawasan dan pemantauan ujian oleh pihak sekolah tetap dilakukan melalui Zoom Cloud Meeting. Dalam room tersebut akan bergabung proktor dan teknisi selaku panitia Ujian, Pengawas Ujian juga Kepala Sekolah yang memantau ujian yang diikuti oleh peserta ujian.

Setiap 15 menit sebelum waktu ujian dimulai, proktor ujian sudah mengirimkan link untuk bergabung dalam Zoom Meeting, terang Ika Puspita selaku Waka Kurikulum

Selanjutnya pengawas akan memberi arahan kepada Ananda untuk berdoa terlebih dahulu , kemudian mengerjakan soal. Audio dan video Zoom peserta ujian selalu diaktifkan selama mengikuti ujian, tambahnya lebih lanjut.

Kepala SMP IT Al Fatih berharap kepada seluruh peserta didik untuk tetap mengutamakan kejujuran dalam mengikuti ujian meskipun dilaksanakan secara jarak jauh dari rumah masing-masing. Harapannya ” Ananda-anandaku kelas IX semua dapat mengikuti ujian dengan baik dan mendapatkan nilai yang sesuai harapan kita semua.”

“23 peserta ujian ini nantinya menjadi lulusan angkatan pertama bagi sekolah kami.” tambahnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

Artikel Lainnya

Event

Meski Covid-19 TKIT Al Fatih Tetap Galakkan Ramadhan Berbagi

Tahun ini penyaluran paket sembako tidak dilakukan bersama siswa. Namun pendidikan sosial dengan berbagi bersama tetap diberikan kepada ananda. Salah satu cara yang ditempuh unit TK adalah dengan melakukan program menabung Rp 10.000/hari. Hasil tabungan tersebut kemudian. Disumbangkan kepada orang yang tidak mampu.

Ber-Ikhtiar mempersiapkan diri secara dini dan holistik di Sekolah Islam Terpadu Al Fatih

Pendaftaran Peserta Didik Baru Online

Sekolah Islam Terpadu Al Fatih Makassar jenjang Daycare-TK-SD-SMP-SMA kembali membuka Penerimaan Peserta Didik Baru untuk tahun 2019/2020 mulai Bulan Januari hingga Mei 2019

Foto Kalender TKIT Al Fatih
Scroll to Top
×

Ahlan Wa Sahlan

di SIT Al Fatih Makassar! Silakan chat dengan Customer Assistance Officer kami untuk memulai obrolan. Anda juga bisa meninggalkan pesan di email kami

info@alfatihmakassar.sch.id

× Kontak Kami