• +62852.9965.9611
  • info@alfatihmakassar.sch.id
  • Senin - Jumat: 07:00 - 16:00

Gerakan Guru TKIT AL FATIH Membawa Misting dan Tumbler

Gerakan Guru TKIT AL FATIH Membawa Misting dan Tumbler
Sebagai Pengajar, membawa misting dan tumbler ke sekolah adalah hal yang mudah dan bisa menjadi contoh untuk anak didik dalam upaya mengurangi penggunaan sampah plastik.

Yuk Bagikan Tulisan Ini

Share on facebook
Share on pinterest
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram

 Hari ini, Kamis 9 Januari 2020. Seperti hari sebelumnya, setelah jari jempol saya tempelkan di finger print dan menyimpan tas, kulangkahkan kakiku menuju aula TK. Disana, para guru yang biasa disapa ustadzah sudah menunggu untuk memulai breafing pagi. Ada yang menarik di breafing pagi kali ini. Beragam warna misting dan tumbler berada dalam genggaman para Ustadzah. Yah……Aku ingat. Hari ini adalah lounching untuk membawa tempat makan (Misting) dan botol minuman (Tumbler) isi ulang. Aku pun segera membuka tas dan mengeluarkan tumbler  hijau dan misting biru milikku. Para Ustadzah saling memuji mengomentari misting dan tumbler yang unik dan lucu lucu.

“Sebagai Pengajar, membawa misting dan tumbler ke sekolah adalah hal yang mudah dan bisa menjadi contoh untuk anak didik dalam upaya mengurangi penggunaan sampah plastik” ujar Raisita Alimuddin, wakil Kepala sekolah bidang kesiswaan.

Kenapa Harus membawa Misting dan Tumbler isi ulang  ke sekolah?

Tak dapat dipungkiri, gaya hidup mayoritas orang orang sekarang,sangat identik dengan kantong plastik. Guru pun masih ada yang belum sadar. Mau simpan makan, cari plastik. Mau minum, enteng aja, yah beli air botolan di warung samping sekolah.  Padahal kandungan kimia plastik sangat berbahaya bagi kesehatan. Belum lagi dampak pencemaran lingkungan akibat tumpukan sampah plastik yang akan terasa sampai puluhan bahkan ratusan tahun.

Tentunya hal ini pun berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim tentang Larangan Penggunaan Kemasan Air Minum Berbahan Plastik Sekali Pakai dan/atau Kantong Plastik di Lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Ini isi suratnya.

        Dengan gerakan membawa misting  dan tumbler ke sekolah, Guru TKIT AL bisa lebih hemat, lebih sehat dan lebih ramah lingkungan. Let’s Bring Your Misting and Tumbler.

~Aisyah.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

Artikel Lainnya

Blog Guru

Resensi Buku “Seni Menghadapi Anak Bandel”

Saat menghadapi anak, orangtua tidak dibenarkan berlaku kasar, marah-marah apalagi memukul. Cara tersebut termasuk dalam perbuatan yang tidak efektif untuk mengubah perilaku anak yang bermasalah. Jika orangtua melakukan hal seperti itu maka akan meninggalkan kesan yang menakutkan pada diri anak.

Blog Guru

Resensi Buku “25 Kiat Mempengaruhi Jiwa dan Akal Anak”

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam telah menegaskan tentang Alquran dan Hadits sebagai pegangan. Maka orang tua tak perlu jauh mencari teladan dalam menasehati anak. Mengawal tiap langkah mereka adalah tugas utama orang tua dan guru.

Ber-Ikhtiar mempersiapkan diri secara dini dan holistik di Sekolah Islam Terpadu Al Fatih

Pendaftaran Peserta Didik Baru Online

Sekolah Islam Terpadu Al Fatih Makassar jenjang Daycare-TK-SD-SMP-SMA kembali membuka Penerimaan Peserta Didik Baru untuk tahun 2019/2020 mulai Bulan Januari hingga Mei 2019

Foto Kalender TKIT Al Fatih
Scroll to Top
×

Ahlan Wa Sahlan

di SIT Al Fatih Makassar! Silakan chat dengan Customer Assistance Officer kami untuk memulai obrolan. Anda juga bisa meninggalkan pesan di email kami

info@alfatihmakassar.sch.id

× Kontak Kami