Tentang Penulis

Our Tweet

Guru TKIT Al Fatih Ikuti Ujian Kompetensi

Bagikan Artikel Ini Jika Bermanfaat
Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Salah satu proses yang di lalui seorang guru agar semakin berkompeten adalah belajar. Hal tersebut disampaikan oleh siti Aisyah, kepala sekolah TKIT Al Fatih Makassar sesaat sebelum ujian berlangsung. Rabu (1/5) di TKIT Al Fatih Makassar, jl Domba no 12.

“Menjadi guru pembelajar adalah proses yang akan mencerdaskan anak-anak kita,” jelasnya.

Ujian Kompetensi Guru (UKG) yang diselenggarakan secara mandiri tersebut diikuti oleh 14 guru. UKG tersebut dinyatakan mandiri karena tidak menggunakan soal dari dinas pendidikan. Namun, menggunakan soal yang telah disusun sebelumnya oleh unit TKIT Al Fatih. Soal-soal yang muncul terkait dengan 3 aspek.

“aspek penanaman sikap pada anak, aspek pengelolaan pembelajaran dan pengetahuan bahasa inggris guru,” ungkap Siti Aisyah

Soal-soal yang diujikan bersumber dari 2 buku yaitu pedoman penanaman sikap PAUD dan buku pedoman pengelolaan pembelajaran PAUD. Kedua buku tersebut diterbitkan oleh kementrian pendidikan dan kebudayaan pada tahun 2015.

Guru TKIT Al Fatih Ikuti Ujian Kompetensi

Setelah ujian berakhir, kegiatan di akhiri dengan menyaksikan bedah buku pendidikan anak. 14 guru TKIT Al Fatih Makassar juga memiliki kesempatan yang sama, yaitu membedah 1 buku terkait mendidik anak.

Baca Artikel Lainnya

Subscribe to our Newsletter

Dapatkan beragam artikel inspirasi, info kegiatan dan agenda sekolah kami  langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top