Indahnya Berbagi Kebahagiaan Ramadhan Bersama SIT Al Fatih Makassar

Sejak Tanggal 4 sampai tanggal 16 Mei Ananda dan orang tua mendatangi gedung SIT Al Fatih membawa donasi terbaiknya berupa sembako dan uang tunai

Yuk Bagikan Tulisan Ini

Share on facebook
Share on pinterest
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram

Bulan suci Ramadhan saatnya kita berlomba-lomba untuk memperbanyak sedekah kepada saudara, kerabat serta orang-orang yang membutuhkan. Di momen ramadhan ini Unit TK, SD, SMP, dan SMA bekerjasama dalam kegiatan indahnya berbagi bersama SIT Al Fatih Makassar. Program ini mengajak orangtua, ananda serta siapa saja yang ingin berbagi dengan mendonasikan sembako serta uang tunai.

COVID-19 sangat membuat masyarakat resah, sehingga aktifitas harus dibatasi bahkan banyak masyarakat harus rela tidak bekerja lagi atas kebijakan pemilik usaha yang tentunya sangat berpengaruh pada pendapatan mereka baik itu masyarakat fakir, miskin dan dhuafa yg digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.

“Melihat celah itu SIT Al Fatih ikut berperan aktif melalui program ini untuk memberikan bantuan kepada mereka yang terkena dampak besar dari Pandemi Covid-19 baik dri keluarga fakir miskin dan dhuafa yg terjangkau oleh SIT alfatih di beberpa titik” ujar Ustadz Fatahullah Adam, Kepada Unit SD IT Al Fatih.

Hari ke 24 Ramadhan 1441 H, Sabtu 16 Mei 2020, sebanyak 293  paket sembako yang terdiri dari beras, telur, minyak, sirup, susu, terigu, gula pasir, teh celup, dan mie instan dibagikan ke masyarakat umum, fakir, miskin, dan anak yatim. Penyaluran ini dilakukan oleh tiga tim yang masing-masing membawa paket sembako ke beberapa wilayah pilihan yakni jalan Domba 70 paket, jalan Kijang, Rusa dan lanto daengpasewang 48 paket, jalan Mappanyukki 50 paket, jalan Tupai 35 paket, jalan Karuwisi 30 paket, dan jalan Daeng Tata 30 paket.

Bendahara Panitia, Ustadzah Aulia melaporkan total Donasi dalam bentuk uang tunai dari unit TK sebanyak Rp 7.670.000 unit SD sebanyak Rp 29.550.000 dan dari unit SMP-SMA sebanyak Rp 3.150.000. Sebanyak Rp 21.168.700 digunakan untuk membeli sembako untuk kemudian dipaketkan “Panitia menggunakan uang donasi untuk membeli sembako tambahan agar jumlah sembako yang disalurkan sama jumlahnya” ujar Dwi Kurniati, Pimpinan Unit SMP-SMA.

Jazakumullahu khairan kami haturkan kepada ayah, bunda, ananda serta donatur yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan mendonasikan paket sembako dan uang tunai melalui Indahnya Berbagi Bersama SIT Al Fatih Makassar Ramadhan 1441 H. Semoga donasi yang telah terkumpul membahagiakan saudara saudara kita dan menjadi amalan terbaik di akhirat kelak.

Berikut kegiatan berbagi bersama SIT Al Fatih di Bulan Ramadhan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

Artikel Lainnya

Parent-Teacher Conference (PTC) SMP SMA IT Al Fatih Makassar “Membangun Sinergi untuk Membentuk Generasi Unggul Mulai dari Keluarga Qur’ani”
Kabar SMA

Membangun Sinergi untuk Membentuk Generasi Unggul Mulai dari Keluarga Qur’ani

Memasuki semester genap tahun ajaran 2020/2021 dalam rangka menjalin dan meningkatkan silaturahmi antara pihak sekolah, orang tua, dan  Ananda di tengah pandemi Covid-19, SMP SMA IT Al Fatih Makassar menggelar pertemuan orang tua yang disebut  Parent-Teacher Conference  (PTC).  Pertemuan ini diadakan pada Sabtu, 23 Januari 2021 dengan tema “Membangun Sinergi untuk Membentuk Generasi Unggul Mulai

Anies Baswedan
Blog Guru

Hari Guru: Ketua Yayasan Muhammad Al Fatih Makassar Bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

Ketua yayasan Muhamamad Al Fatih, Peni Setyowati hari ini (Rabu/25/11/20) bertemu dengan mantan Menteri Pendidikan, Anies Baswedan. Pertemuan hari ini mendiskusikan tentang pendidikan. Dalam pertemuan tersebut, Ketua Yayasan Muhammad Al Fatih menyampaikan salah satu pondasi utama SIT Al Fatih dalam mendidik adalah care. Anies Baswedan dalam diskusinya juga menyatakan rasa kepeduliannya dengan pendidikan di Indonesia.

Ber-Ikhtiar mempersiapkan diri secara dini dan holistik di Sekolah Islam Terpadu Al Fatih

Pendaftaran Peserta Didik Baru Online

Sekolah Islam Terpadu Al Fatih Makassar jenjang Daycare-TK-SD-SMP-SMA kembali membuka Penerimaan Peserta Didik Baru untuk tahun 2021/2022 mulai Bulan November 2020 hingga Mei 2021

Foto Kalender TKIT Al Fatih
Scroll to Top
×

Ahlan Wa Sahlan

di SIT Al Fatih Makassar! Silakan chat dengan Customer Assistance Officer kami untuk memulai obrolan. Anda juga bisa meninggalkan pesan di email kami

info@alfatihmakassar.sch.id

× Kontak Kami