Tentang Penulis

Our Tweet

Indahnya Kebersamaan Di Bulan Ramadhan

Bagikan Artikel Ini Jika Bermanfaat
Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Sahur kami kali ini tak biasa. Suara riuh rendah terdengar dari tiap sisi ruangan. Ada pula yang belarian sambil mencoba melampui temannya untuk duduk lebih dulu. Suara riuh itu semakin meninggi saat sisa kantuk sudah sepenuhnya hilang. Ini sahur kami. Ustadz dan ustadzah terlihat sibuk memastikan tiap siswa mereka datang ke tempat sahur. Siswa terbangun, ada yang sampai tersungut-sungut melawan kantuk tapi mereka semua sangat bersemangat.

Sejak hari kemarin, Kamis (23/05/219), anak-anak SDIT Al Fatih Makassar, selesai mengunjungi panti asuhan. Puluhan sembako diantarkan untuk mereka yang hidup berdampingan di panti asuhan. Sepulang dari panti, anak-anak melanjutkan program ramadhan mereka, Mabit (Malam Bina Iman dan Taqwa).

INDAHNYA KEBERSAMAN DI BULAN RAMADHAN
Suasana Mabit Ananda SDIT Al Fatih Makassar

Harapan kami, kelak mereka mampu melewati tiap malam dengan membina iman dan taqwa mereka. Apa lagi di bulan ramadhan, tiap malamnya penuh dengan keberkahan jika dilalui dengan beribadah dan beramal saleh. Hal tersebut diungkapkan penanggung jawab kegiatan, Ust Muhammad Syawal.

“Selama mabit, ananda mengikuti kegiatan buka bersama, sholat 5 waktu, hingga tarwih bersama di masjid. Tak lupa belajar shalat tahajjud dimalam hari, dhuha, dan berdzikir,” terangnya.

Lanjut, kegiatan Mabit kali ini juga dirangkaikan dengan bakti sosial atau biasa kami sebut sebagai Anjangsana. sejak pekan pertama ramadhan dilaksanakan open donasi kepada orangtua ananda yang ingin berpartisipasi dalam kegitan anjangsana.

Alhamdulillah, memasuki pekan ke 2 ramadhan ananda dan orangtua sangat antusias untuk menyalurkan donasi terbaiknya untuk diberikan kepada anak yatim. Target untuk penyaluran donasi kali ini, 6 panti asuhan terpenuhi dengan baik. Kali ini panti asuhan yang dikunjungi adalah Panti Asuhan Hikmah, Panti Asuhan An Nur, Panti Asuhan Ummu Aiman, Panti Asuhan Cahaya Rezki, Panti Asuhan Bustanul Islamiyah, dan Panti Asuhan Al Khaerat.

“Inilah indahnya kebersamaan Mabit bersama Ananda,” kata Ustadzah Nori Rahmawati, Kepala sekolah SDIT AL fatih makassar.

Selain panti asuhan, sembako yang telah terkumpul juga akan dibagikan kepada masyarakat sekitar lingkungan Al Fatih, sejak kamis ananda bersiap siap untuk menyerahkan sendiri sembakonya ke panti asuhan, dan jumat pagi, ananda membagikan kupon sembako kepada masyarakat.

Melibatkan anak-anak mengantarkan sedekah dan membagikan kupon akan menumbuhkan “Spirit Of Giving” gemar bersedekah.

Baca Artikel Lainnya

Anak berkebutuhan khusus Mereka Istimewa

Mereka Istimewa

Anak Berkebutuhan Khusus atau biasa disebut ABK merupakan anak-anak yang terlahir disertai perbedaan (kelainan) jika dibandingkan dengan anak-anak normal pada umumnya. Mereka

Subscribe to our Newsletter

Dapatkan beragam artikel inspirasi, info kegiatan dan agenda sekolah kami  langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top