Tentang Penulis

Our Tweet

Ini Keseruan Buka Bersama SIT Al Fatih

Bagikan Artikel Ini Jika Bermanfaat
Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Buka puasa bersama yayasan SIT Al Fatih Makassar mengusung konsep berbeda. Bertempat di hotel Cita Dines, jalan Sultan Hasanuddin Makassar,  Sabtu (25/5) acara berlangsung penuh kekeluargaan. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dengan mengundang siswa dan warga. Kali ini suasana hangat diantara guru dan pegawai menjadi konsep utamanya. 

Buka puasa kali ini bukan sekadar bertemu untuk membatalkan puasa namun, momen kali ini kami manfaatkan untuk menunjukkan rasa terimakasih kami khusus kepada seluruh guru dan pegawai,” ungkap Ustadz Adnan Ibrahim, Ketua Yayasan Muhammad Al Fatih Makassar. 

Acara berlanjut hingga ke acara inti yaitu serba-serbi ramadhan. Inilah moment baru bagi para guru dan pegawai  Serba-serbi ramadhan menghangatkan suasana dengan sesi jawab kuis. Direktur SDM, Ummi Peni Setyowati memimpin sesi kuis. Guru dan pegawai berlomba menjawab. Soal yang muncul adalah tentang Al quran dan hadits mengenai Puasa Ramadhan. 

Sepatah Kata Dari Direktur SDM Al Fatih, Ummi Peni Setyowati
“Bukber bertabur hadiah, kami para guru sangat berbahagia hari ini,” terang, Ustadzah Febrianti saat menerima hadiah kuis. 

Sebelum berbuka bersama, Ustadz Adnan Ibrahim menyampaikan tausiah ramadhan dengan membahas hikmah berpuasa mampu menyembuhkan berbagai penyakit. Sebagai seorang dokter spesialis penyakit dalam, Ia mengungkapkan bahwa penelitian para dokter di seluruh dunia telah menemukan bahwa penyakit paling mematikan pun seperti jantung koroner mampu sembuh dengan berpuasa. 

Buka Puasa Bersama Guru & Staff Al Fatih
Ketika sakit maka cobalah sahur dan niatkan untuk berpuasa, dan jika tidak sanggup maka dibolehkan berbuka, Q.S Al-Baqarah: 185

Acara ditutup dengan pembacaan doa. Dan sebelum pulang, paket lebaran dan THR guru dan pegawai dibagikan.

Pemberian Paket Lebaran Kepada Kepala Sekolah TK

Baca Artikel Lainnya

Super Camp Pramuka SDIT Al Fatih Makassar

Super Camp Pramuka SDIT Al Fatih Makassar

“Jika anda ingin berjalan cepat, berjalanlah sendirian. Tetapi jika anda ingin berjalan jauh maka berjalanlah bersama-sama” Lugas Ust Agus Salim, Pembina Pramuka

Subscribe to our Newsletter

Dapatkan beragam artikel inspirasi, info kegiatan dan agenda sekolah kami  langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Ahlan Wa Sahlan

di SIT Al Fatih Makassar! Silakan chat dengan Customer Assistance Officer kami untuk memulai obrolan. Anda juga bisa meninggalkan pesan di email kami

info@alfatihmakassar.sch.id

× Kontak Kami
Scroll to Top