Tentang Penulis

Our Tweet

Karakter Seorang Guru

Bagikan Artikel Ini Jika Bermanfaat
Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Bukan hanya sebatas pelepas rasa bosan. Bukan pula sebatas mata pencaharian. Guru adalah panggilan jiwa.

Mariati, S.Pd pengawas taman kanak-kanak gugus kecamatan Makassar menyampaikan dengan antusias dalam kunjungannya ke SIT Al Fatih Makassar, Jumat 6/7. Dihadiri oleh 13 guru, kunjungan pagi tadi di pimpin langsung oleh kepala sekolah TKIT Al Fatih, Dwi Kurniati.

Baginya, guru tidak pantas disandang oleh mereka yang mengajar tanpa hati. Mengajar adalah mencurahkan segala isi hati untuk menyampaikan pembelajaran. “Guru itu haruslah yang bijaksana, berwibawa, berakhlak mulia dan berjiwa sosial, jika tidak memiliki karakter tersebut maka dia bukanlah guru tapi hanyalah sang pengisi waktu luang,” terang Mariati.

Di jelaskan pula, guru harus memiliki dua jenis kemampuan yaitu kemampuan keilmuan dan kemampuan keterampilan.

“Harus cerdas dan ahli, meskipun cerdas keilmuan tapi tidak terampil menyampaikan maka dia bukanlah seorang guru,” jelasnya kemudian.

Diakhir Mariati dengan semangat menutup pertemuan dengan pesan agar seluruh guru TKIT Al Fatih mampu meningkatkan kualitas diri sebagai seorang guru. Jadikan pekerjaan ini sebagai ladang ibadah.

Baca Artikel Lainnya

Outing Class SMAIT Al Fatih Makassar

Salah satu yang menjadi rutinitas bagi siswa adalah belajar, baik itu didalam ruangan (indoor) maupun luar ruangan (outdoor). Tentu saja, hal ini

Anak berkebutuhan khusus Mereka Istimewa

Mereka Istimewa

Anak Berkebutuhan Khusus atau biasa disebut ABK merupakan anak-anak yang terlahir disertai perbedaan (kelainan) jika dibandingkan dengan anak-anak normal pada umumnya. Mereka

Subscribe to our Newsletter

Dapatkan beragam artikel inspirasi, info kegiatan dan agenda sekolah kami  langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top