Karakter Seorang Guru

pendidikan karakter

Yuk Bagikan Tulisan Ini

Share on facebook
Share on pinterest
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram

Bukan hanya sebatas pelepas rasa bosan. Bukan pula sebatas mata pencaharian. Guru adalah panggilan jiwa.

Mariati, S.Pd pengawas taman kanak-kanak gugus kecamatan Makassar menyampaikan dengan antusias dalam kunjungannya ke SIT Al Fatih Makassar, Jumat 6/7. Dihadiri oleh 13 guru, kunjungan pagi tadi di pimpin langsung oleh kepala sekolah TKIT Al Fatih, Dwi Kurniati.

Baginya, guru tidak pantas disandang oleh mereka yang mengajar tanpa hati. Mengajar adalah mencurahkan segala isi hati untuk menyampaikan pembelajaran. “Guru itu haruslah yang bijaksana, berwibawa, berakhlak mulia dan berjiwa sosial, jika tidak memiliki karakter tersebut maka dia bukanlah guru tapi hanyalah sang pengisi waktu luang,” terang Mariati.

Di jelaskan pula, guru harus memiliki dua jenis kemampuan yaitu kemampuan keilmuan dan kemampuan keterampilan.

“Harus cerdas dan ahli, meskipun cerdas keilmuan tapi tidak terampil menyampaikan maka dia bukanlah seorang guru,” jelasnya kemudian.

Diakhir Mariati dengan semangat menutup pertemuan dengan pesan agar seluruh guru TKIT Al Fatih mampu meningkatkan kualitas diri sebagai seorang guru. Jadikan pekerjaan ini sebagai ladang ibadah.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

Artikel Lainnya

Parent-Teacher Conference (PTC) SMP SMA IT Al Fatih Makassar “Membangun Sinergi untuk Membentuk Generasi Unggul Mulai dari Keluarga Qur’ani”
Kabar SMA

Membangun Sinergi untuk Membentuk Generasi Unggul Mulai dari Keluarga Qur’ani

Memasuki semester genap tahun ajaran 2020/2021 dalam rangka menjalin dan meningkatkan silaturahmi antara pihak sekolah, orang tua, dan  Ananda di tengah pandemi Covid-19, SMP SMA IT Al Fatih Makassar menggelar pertemuan orang tua yang disebut  Parent-Teacher Conference  (PTC).  Pertemuan ini diadakan pada Sabtu, 23 Januari 2021 dengan tema “Membangun Sinergi untuk Membentuk Generasi Unggul Mulai

Anies Baswedan
Blog Guru

Hari Guru: Ketua Yayasan Muhammad Al Fatih Makassar Bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

Ketua yayasan Muhamamad Al Fatih, Peni Setyowati hari ini (Rabu/25/11/20) bertemu dengan mantan Menteri Pendidikan, Anies Baswedan. Pertemuan hari ini mendiskusikan tentang pendidikan. Dalam pertemuan tersebut, Ketua Yayasan Muhammad Al Fatih menyampaikan salah satu pondasi utama SIT Al Fatih dalam mendidik adalah care. Anies Baswedan dalam diskusinya juga menyatakan rasa kepeduliannya dengan pendidikan di Indonesia.

Ber-Ikhtiar mempersiapkan diri secara dini dan holistik di Sekolah Islam Terpadu Al Fatih

Pendaftaran Peserta Didik Baru Online

Sekolah Islam Terpadu Al Fatih Makassar jenjang Daycare-TK-SD-SMP-SMA kembali membuka Penerimaan Peserta Didik Baru untuk tahun 2021/2022 mulai Bulan November 2020 hingga Mei 2021

Foto Kalender TKIT Al Fatih
Scroll to Top
×

Ahlan Wa Sahlan

di SIT Al Fatih Makassar! Silakan chat dengan Customer Assistance Officer kami untuk memulai obrolan. Anda juga bisa meninggalkan pesan di email kami

info@alfatihmakassar.sch.id

× Kontak Kami