Kunjungan Edukatif Ke Markas TNI AU Lanud Sultan Hasanuddin

Yuk Bagikan Tulisan Ini

Share on facebook
Share on pinterest
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram

Pendidikan formal semakin hari terus bertransformasi demi mewujudkan cita-cita kecerdasan bangsa. Beragam lingkup formal maupun nonformal selalu melakukan berbagai macam metode dan ruang-ruang inspiratif, baik itu metode dalam ruangan (kelas) maupun luar ruangan. Sama halnya dengan Sekolah Dasar Islam terpadu Al Fatih Makassar, yang belum lama ini (18/01/2019) melakukan kunjungan edukatif  ke Markas TNI Angkatan Udara Lanud Sultan Hasanuddin Makassar di Mandai. Kegiatan ini diikuti sekitar 60 orang anak yang merupakan siswa kelas 3 SD hingga 6 SD, beserta beberapa guru pendamping.

Teriknya matahari tidak menghalangi antusiasme dan semangat siswa SDIT AL Fatih mengikuti kegiatan ini. Salah satu tujuan kunjungan tersebut adalah menambah pengetahuan siswa mengenai alat-alat transportasi udara (pesawat) milik TNI AU Makassar. Di mana, para siswa dibagi menjadi 4 kelompok dengan menggukan nama kelompok yang cukup unik, seperti sukhoi, helikopter, golden eagle dll.

Suasana Ananda-Ananda sedang bertanya pada pendamping (guide)
Ananda yang mencatat hasil wawancara
Ananda-Ananda yang berkumpul dengan kelompoknya masing-masing.
Berfoto bersama dengan para pendamping dan satuan TNI AU Lanud Sultan Hasanuddin

Dalam kegiatan ini mereka mengamati 3 pesawat milik TNI AU seperti pesawat Sukhoi, Boing 732 dan helikopter. Selain itu, mereka bertanya-tanya kepada awak pesawat (pilot) seputar pesawat-pesawat itu. Misalnya asal sejarah pesawat sukhoi, fungsi pesawat dan bagian-bagian pesawat. Tak ayal, sebelum berangkat ke lokasi para ananda sudah menyiapkan berbabagi macam list pertanyaan yang bakal disodorkan pada pendamping.

“Nantinya, hasil  kunjungan ini, khususnya kelas 5 dan 6 akan dipresentasikan dalam bentuk presentasi powerpoint tentang kunjungannya” tungkas Ustadzah Lilis.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

Artikel Lainnya

Anies Baswedan
Blog Guru

Hari Guru: Ketua Yayasan Muhammad Al Fatih Makassar Bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

Ketua yayasan Muhamamad Al Fatih, Peni Setyowati hari ini (Rabu/25/11/20) bertemu dengan mantan Menteri Pendidikan, Anies Baswedan. Pertemuan hari ini mendiskusikan tentang pendidikan. Dalam pertemuan tersebut, Ketua Yayasan Muhammad Al Fatih menyampaikan salah satu pondasi utama SIT Al Fatih dalam mendidik adalah care. Anies Baswedan dalam diskusinya juga menyatakan rasa kepeduliannya dengan pendidikan di Indonesia.

Kabar SMP

Pengumuman Kelulusan SMP IT Al Fatih Makassar

Barakallahu fiikum kepada seluruh Ananda Kelas IX SMP IT Al Fatih Makassar atas kelulusannya. Semoga segala ilmu yang diperoleh selama menjadi peserta didik di SMA IT Al Fatih berkah sehingga menjadi jalan yang mengantarkan kesuksesan dunia dan akhirat anandaku sekalian.

Ber-Ikhtiar mempersiapkan diri secara dini dan holistik di Sekolah Islam Terpadu Al Fatih

Pendaftaran Peserta Didik Baru Online

Sekolah Islam Terpadu Al Fatih Makassar jenjang Daycare-TK-SD-SMP-SMA kembali membuka Penerimaan Peserta Didik Baru untuk tahun 2021/2022 mulai Bulan November 2020 hingga Mei 2021

Foto Kalender TKIT Al Fatih
Scroll to Top
×

Ahlan Wa Sahlan

di SIT Al Fatih Makassar! Silakan chat dengan Customer Assistance Officer kami untuk memulai obrolan. Anda juga bisa meninggalkan pesan di email kami

info@alfatihmakassar.sch.id

× Kontak Kami