• +62852.9965.9611
  • info@alfatihmakassar.sch.id
  • Senin - Jumat: 07:00 - 16:00

Kunjungi Ke Kavaleri, Murid Antusias Mengenal Tentara Lebih Dekat

Kunjungi Ke Kavaleri, murid antusias Mengenal Tentara lebih Dekat

Yuk Bagikan Tulisan Ini

Share on facebook
Share on pinterest
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram

Murid KB-TKIT Al Fatih melakukan 2 kunjungan wisata belajar sekaligus di tema profesi. Kunjungan pertama dilakukan di Batalyon 6 Armed Kostrad, Kamis (30/1). Dan kunjungan kedua ke Batalyon Kavaleri 10 Mendagiri pagi tadi, kamis (6/2). Tak hanya itu, 2 kunjungan tersebut juga bertujuan memperkenalkan profesi tentara nasional Indonesia (TNI) sebagai penjaga stabilitas keamanan negara kepada mereka. Wisata pendidikan kali ini juga bukan hanya sebatas penjelasan tentang tentara.

“Wisata pendidikan ini bertujuan memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan buat mereka,” ungkap Siti Aisyah, kepala sekolah KB-TKIT Al Fatih Makassar.

Murid juga mendapatkan pelatihan langsung cara menggunakan beberapa senjata api milik mereka. Serta melakukan beberapa latihan mengenal posisi menembak yang baik.

“Mengenalkan berbagai jenis senjata, hingga berkeliling dengan mengendarai bunser,” jelasnya lagi.

Murid-murid antusias mendengarkan informasi tentang senjata api yang bermacam-macam ukurannya. Tak hanya itu, mereka juga tercengang dengan berat tiap senjata yang berbeda-beda. Mulai dari 4 kg hingga 33 kg.

“Berat sekali pistolnya, tidak bisa diangkat,” ungkap ananda Ryan, murid TK B2.

Kunjungan kavaleri membuat murid-murid kembali bersemangat. Pasalnya mereka berkesempatan melihat bunser dan tank milik TNI. Sebelum mengakhiri wisata pendidikan, murid-murid diajak berkeliling markas dengan mengendarai bunser.

“Seru ustadzah, senang sekali kesini, bagus mobilnya,” ungkap ananda Jibril, murid kelas TK B1.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

Artikel Lainnya

Our Best Gift, Give Our Best
Event

“Our Best Gift, Give Our Best”

3 tahun SIT Al Fatih menjadi bagian dari Sekolah Islam Terpadu di Makassar. Sejak berdiri di tahun 2017, sekolah yang didirikan oleh Dr. Adnan Ibrahim, Sp.PD tersebut kini telah memiliki 647 siswa reguler dan 144 siswa tahfidzul Quran.

Kunjungi Ke Kavaleri, murid antusias Mengenal Tentara lebih Dekat
Kabar TK

Kunjungi Ke Kavaleri, Murid Antusias Mengenal Tentara Lebih Dekat

Murid KB-TKIT Al Fatih melakukan 2 kunjungan wisata belajar sekaligus di tema profesi. Kunjungan pertama dilakukan di Batalyon 6 Armed Kostrad, Kamis (30/1). Dan kunjungan kedua ke Batalyon Kavaleri 10 Mendagiri pagi tadi, kamis (6/2). Tak hanya itu, 2 kunjungan tersebut juga bertujuan memperkenalkan profesi tentara nasional Indonesia (TNI) sebagai penjaga stabilitas keamanan negara kepada

Ber-Ikhtiar mempersiapkan diri secara dini dan holistik di Sekolah Islam Terpadu Al Fatih

Pendaftaran Peserta Didik Baru Online

Sekolah Islam Terpadu Al Fatih Makassar jenjang Daycare-TK-SD-SMP-SMA kembali membuka Penerimaan Peserta Didik Baru untuk tahun 2019/2020 mulai Bulan Januari hingga Mei 2019

Foto Kalender TKIT Al Fatih
Scroll to Top
×

Ahlan Wa Sahlan

di SIT Al Fatih Makassar! Silakan chat dengan Customer Assistance Officer kami untuk memulai obrolan. Anda juga bisa meninggalkan pesan di email kami

info@alfatihmakassar.sch.id

× Kontak Kami