Membangun Sinergi untuk Membentuk Generasi Unggul Mulai dari Keluarga Qur’ani

Parent-Teacher Conference (PTC) SMP SMA IT Al Fatih Makassar “Membangun Sinergi untuk Membentuk Generasi Unggul Mulai dari Keluarga Qur’ani”

Yuk Bagikan Tulisan Ini

Share on facebook
Share on pinterest
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram

Memasuki semester genap tahun ajaran 2020/2021 dalam rangka menjalin dan meningkatkan silaturahmi antara pihak sekolah, orang tua, dan  Ananda di tengah pandemi Covid-19, SMP SMA IT Al Fatih Makassar menggelar pertemuan orang tua yang disebut  Parent-Teacher Conference  (PTC).  Pertemuan ini diadakan pada Sabtu, 23 Januari 2021 dengan tema Membangun Sinergi untuk Membentuk Generasi Unggul Mulai dari Keluarga Qur’ani” melalui Zoom Meeting dan dihadiri orang tua dan Ananda. Selain itu pertemuan ini juga ditujukan agar orang tua siswa lebih mengenal program akademik dan nonakademik SMP SMA IT Al Fatih Makassar.  PTC berlangsung mulai pukul 08.30 hingga 15.00 yang terbagi menjadi tiga sesi diantaranya sesi pertama dihadiri oleh orang tua SMP kelas 7, 8 , SMA kelas 10 dan 11. Sesi kedua pertemuan orang tua SMP kelas 9 dan sesi ketiga dihadiri oleh orang tua kelas 12.

Materi Oleh Ust Abd. Halid Mahadirgahayu : Membangun sinergi untuk membentuk generasi unggulmulai dari keluarga Qur’ani

Sambutan dengan ucapan syukur dan terima kasih disampaikan oleh Kepala SMP SMA IT Al Fatih Makassar, Ustadz Andi Agus, S,Pd., M.Pd. pada sesi pertama atas kepercayaan serta kerjasama orang tua dalam bersinergi dengan pihak sekolah. Kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi program Keislaman Al Fatih Al Qur’an Family yang disampaikan oleh Ustadz Abd. Halid Maha Dirgahayu, S.Ag.

Sambutan dengan ucapan syukur dan terima kasih disampaikan oleh Kepala SMP SMA IT Al Fatih Makassa

“Layaknya sebuah pesawat, Ayah Bunda merupakan salah satu bagian sayap dan kami Ustadz Ustadzah (Al Fatih) pun mendampingi sebagai sayap lainnya yang membersamai Ananda. Sedang Ananda adalah tubuh utama pesawat itu sendiri. Insya Allah tujuan dari perjalanan yang kita impikan bisa tercapai yaitu menuju syurga Allah dengan memuliakan Al Qur’an bersama Ananda.” Ujar beliau.

Selaras dengan hal tersebut, Ustadzah Dwi Kurniati, S.Pd selaku Wakil Kepala Sekolah Bagian Keislaman mengharapkan orang tua dapat bersinergi dengan pihak sekolah dalam mendampingi Ananda di rumah untuk menciptakan keluarga Qur’ani. Seperti halnya, sejenak membersamai Ananda dalam memuroja’ah hapalan dengan penuh kehangatan keluarga.

Wakil Kepala Sekolah Bagian Kurikulum, Ustadzah Ika Puspita Sari, S.Pd, mengisi kegiatan parent-teacher conference dengan menjelaskan beberapa hal seperti:

  • Beban belajar Ananda SMP SMA IT Al Fatih Makassar;
  • Penilaian ketuntasan belajar;
  • Program akademik SMP SMA IT Al Fatih Makassar;
  • Kegiatan tahfidz yang menjadi program unggulan SMP SMA IT Al Fatih Makassar;
  • Syarat kenaikan kelas;
  • Kalender akademik semester genap;
  • Asesmen Kompetensi Minimum (AKM);
  • Ujian Sekolah SMP dan SMA; dan
  • Persiapan Ujian Tulis Berbasis computer untuk siswa kelas 12.

Pemaparan program kurikulum bertujuan agar orang tua dapat memantau perkembangan dan kemajuan Ananda selama belajar dari rumah. Sehingga akan terjalin kerjasama yang baik kedepannya. Sesi kedua dan ketiga dilanjutkan setelah istirahat dan shalat duhur. Pertemuan berlangsung di ruang meeting teleconference berbeda yaitu zoom meeting  dan google meeting. Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan, Ustadz Andhika Aprillah,S.Ag., memaparkan program belajar mandiri, belajar kelompok dan bimbingan ujian sekolah untuk siswa SMP kelas 9 yang akan menghadapi ujian sekolah di bulan April mendatang. 

Di sesi ketiga ia memaparkan program bimbingan UTBK yang akan diselenggarakan dua kali dalam seminggu dan evaluasi berupa Tryout sekali dalam sebulan. Program ini telah berlangsung pada minggu ketiga bulan Januari dan akan berakhir pada minggu kedua bulan April. Selain itu ustadz Andhika juga menyampaikan rencana kerjasama SMA IT Al Fatih Makassar dengan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat Universitas Islam Negeri Alauddin. Dalam waktu dekat ini pihak sekolah akan menyiapkan berkas ananda untuk seleksi masuk perguruan tinggi jalur tanpa tes atau yang disebut SNMPTN.

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

Artikel Lainnya

Event

Milad SIT Al Fatih”Give Our Best 4ever” Banjir Hadiah, Hingga 15 Juta Rupiah

Opening Ceremony Virtual, Ahad 14/4 telah mengawali Milad ke-4 SIT Al Fatih Makassar. Milad tahun ini mengusung tema “Give Our Best 4 Ever”. Dengan tujuan untuk terus berupaya memberikan yang terbaik dan maksimal dalam bidang pendidikan dan menjadi sekolah terbaik di kawasan Indonesia Timur. Ketua panitia, Muhammad Syawal menyampaikan, Milad di masa pandemi tidak menjadikan

IAI Tazkia Ingin Siswa-Siswi SMA IT Al-Fatih Menjadi Pelopor Duta Ekonomi Syariah
Kabar SMA

IAI Tazkia Ingin Siswa-Siswi SMA IT Al-Fatih Menjadi Pelopor Duta Ekonomi Syariah

SMA IT Al-Fatih Makassar mengadakan webinar bersama Istitut Agama Islam Tazkia pada hari Kamis, 28 Januari 2021, pukul 09.15-11.00 WITA. IAI Tazkia merupakan Perguruan Tinggi Swasta yang terletak di Bogor, Jawa Barat. Pada tahun 2020, kampus ini mendapat penghargaan dari Global Islamic Finance Award (GIFA) United Kingdom sebagai kampus penyedia Pendidikan Keuangan Syariah terbaik di

Ber-Ikhtiar mempersiapkan diri secara dini dan holistik di Sekolah Islam Terpadu Al Fatih

Pendaftaran Peserta Didik Baru Online

Sekolah Islam Terpadu Al Fatih Makassar jenjang Daycare-TK-SD-SMP-SMA kembali membuka Penerimaan Peserta Didik Baru untuk tahun 2021/2022 mulai Bulan November 2020 hingga Mei 2021

Foto Kalender TKIT Al Fatih
Scroll to Top
×

Ahlan Wa Sahlan

di SIT Al Fatih Makassar! Silakan chat dengan Customer Assistance Officer kami untuk memulai obrolan. Anda juga bisa meninggalkan pesan di email kami

info@alfatihmakassar.sch.id

× Kontak Kami