Tentang Penulis

Our Tweet

Menampilkan “Metode Kaisa’’, TKIT AL FATIH Sabet Juara II

Bagikan Artikel Ini Jika Bermanfaat
Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Menampilkan Tahfidzul Qur’an Surat An-Naba dengan Metode Kaisa, TKIT AL Fatih Makassar berhasil mengalahkan penampilan dance dan tari dari sekolah lainnya dalam “Kids Performance” Ahad (10/11) di Atrium Mall Ratu Indah Makassar. Kegiatan yang di selenggarakan oleh Kalla Toyota ini diikuti oleh berbagai taman kanak-kanak dan sanggar tari di Makassar.

Penampilan metode kaisa ini sangat berbeda dibandingkan penampilan lainnya, anak-anak mampu tampil menghapalkan Al Qur’an itu sangat bagus, orang dewasa saja masih ada yang belum bisa hapal,” terang kak heru, salah satu juri.

Kak Heru

Raisita, Guru TKIT Al Fatih Makassar menyampaikan, Metode Kaisa terkenal dengan metode geraknya yang mampu memudahkan anak-anak dalam menghapalkan alquran. Tak hanya menghapalkan ayat, namun dengan gerakan anak-anak mampu mengerti arti dan makna dari setiap ayat yang di bacakan.

Tim Metode Kaisa TK Al Fatih

Anak-anak sangat cepat menghapalkan surat-surat pilihan karena metode ini,” ungkapnya

Raisita Alimuddin

Sitti Aisyah, Kepala Sekolah TKIT Al Fatih Makassar, menyampaikan rasa bangga dan syukurnya. Ia mengungkapkan bahwa tujuan terbesar TKIT Al Fatih Makassar memilih menampilkan metode kaisa adalah untuk memperkenalkan kembali kepada khalayak ramai bahwa anak-anak sejak dini sudah sepatutnya dibekali ilmu al quran dan assunah dengan metode yang menyenangkan.

Bangga dan Bersyukur. Mereka juga sangat ceria. Mereka bergembira bisa berkumpul dengan anak anak lain dari berbagai sekolah. Mereka juga menikmati pameran mobil dari kalla Toyota,” Ungkapnya

Siti Aisyah

Tak hanya menampilkan Metode kaisa, TKIT Al Fatih juga turut menampilkan gerak dan lagu “Shalatlah shalat” dan dongeng “Kisah Burung Ababil”.

Hal ini mendapatkan respon positif dari pendongeng nasional Kak Heru,

Saya sangat menikmati dongengnya, sangat bagus, namun belum memenuhi kriteria kids performance karena hanya dilakukan oleh 1 orang anak, next tampilkan 3 anak sebagai peraga,” sarannya

~astrikhaer

Baca Artikel Lainnya

Anjang Sini di Al Fatih Makassar

Berseragam baju olahraga kuning hijau, sekitar 100 siswa TK Aisyiyah Mamajang meramaikan kegiatan anjang sini di SDIT Al Fatih Makassar (Sabtu, 24/3/2018).

Subscribe to our Newsletter

Dapatkan beragam artikel inspirasi, info kegiatan dan agenda sekolah kami  langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top