Menampilkan “Metode Kaisa’’, TKIT AL FATIH Sabet Juara II

Yuk Bagikan Tulisan Ini

Share on facebook
Share on pinterest
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram

Menampilkan Tahfidzul Qur’an Surat An-Naba dengan Metode Kaisa, TKIT AL Fatih Makassar berhasil mengalahkan penampilan dance dan tari dari sekolah lainnya dalam “Kids Performance” Ahad (10/11) di Atrium Mall Ratu Indah Makassar. Kegiatan yang di selenggarakan oleh Kalla Toyota ini diikuti oleh berbagai taman kanak-kanak dan sanggar tari di Makassar.

Penampilan metode kaisa ini sangat berbeda dibandingkan penampilan lainnya, anak-anak mampu tampil menghapalkan Al Qur’an itu sangat bagus, orang dewasa saja masih ada yang belum bisa hapal,” terang kak heru, salah satu juri.

Kak Heru

Raisita, Guru TKIT Al Fatih Makassar menyampaikan, Metode Kaisa terkenal dengan metode geraknya yang mampu memudahkan anak-anak dalam menghapalkan alquran. Tak hanya menghapalkan ayat, namun dengan gerakan anak-anak mampu mengerti arti dan makna dari setiap ayat yang di bacakan.

Tim Metode Kaisa TK Al Fatih

Anak-anak sangat cepat menghapalkan surat-surat pilihan karena metode ini,” ungkapnya

Raisita Alimuddin

Sitti Aisyah, Kepala Sekolah TKIT Al Fatih Makassar, menyampaikan rasa bangga dan syukurnya. Ia mengungkapkan bahwa tujuan terbesar TKIT Al Fatih Makassar memilih menampilkan metode kaisa adalah untuk memperkenalkan kembali kepada khalayak ramai bahwa anak-anak sejak dini sudah sepatutnya dibekali ilmu al quran dan assunah dengan metode yang menyenangkan.

Bangga dan Bersyukur. Mereka juga sangat ceria. Mereka bergembira bisa berkumpul dengan anak anak lain dari berbagai sekolah. Mereka juga menikmati pameran mobil dari kalla Toyota,” Ungkapnya

Siti Aisyah

Tak hanya menampilkan Metode kaisa, TKIT Al Fatih juga turut menampilkan gerak dan lagu “Shalatlah shalat” dan dongeng “Kisah Burung Ababil”.

Hal ini mendapatkan respon positif dari pendongeng nasional Kak Heru,

Saya sangat menikmati dongengnya, sangat bagus, namun belum memenuhi kriteria kids performance karena hanya dilakukan oleh 1 orang anak, next tampilkan 3 anak sebagai peraga,” sarannya

~astrikhaer

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

Artikel Lainnya

Parent-Teacher Conference (PTC) SMP SMA IT Al Fatih Makassar “Membangun Sinergi untuk Membentuk Generasi Unggul Mulai dari Keluarga Qur’ani”
Kabar SMA

Membangun Sinergi untuk Membentuk Generasi Unggul Mulai dari Keluarga Qur’ani

Memasuki semester genap tahun ajaran 2020/2021 dalam rangka menjalin dan meningkatkan silaturahmi antara pihak sekolah, orang tua, dan  Ananda di tengah pandemi Covid-19, SMP SMA IT Al Fatih Makassar menggelar pertemuan orang tua yang disebut  Parent-Teacher Conference  (PTC).  Pertemuan ini diadakan pada Sabtu, 23 Januari 2021 dengan tema “Membangun Sinergi untuk Membentuk Generasi Unggul Mulai

Anies Baswedan
Blog Guru

Hari Guru: Ketua Yayasan Muhammad Al Fatih Makassar Bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

Ketua yayasan Muhamamad Al Fatih, Peni Setyowati hari ini (Rabu/25/11/20) bertemu dengan mantan Menteri Pendidikan, Anies Baswedan. Pertemuan hari ini mendiskusikan tentang pendidikan. Dalam pertemuan tersebut, Ketua Yayasan Muhammad Al Fatih menyampaikan salah satu pondasi utama SIT Al Fatih dalam mendidik adalah care. Anies Baswedan dalam diskusinya juga menyatakan rasa kepeduliannya dengan pendidikan di Indonesia.

Ber-Ikhtiar mempersiapkan diri secara dini dan holistik di Sekolah Islam Terpadu Al Fatih

Pendaftaran Peserta Didik Baru Online

Sekolah Islam Terpadu Al Fatih Makassar jenjang Daycare-TK-SD-SMP-SMA kembali membuka Penerimaan Peserta Didik Baru untuk tahun 2021/2022 mulai Bulan November 2020 hingga Mei 2021

Foto Kalender TKIT Al Fatih
Scroll to Top
×

Ahlan Wa Sahlan

di SIT Al Fatih Makassar! Silakan chat dengan Customer Assistance Officer kami untuk memulai obrolan. Anda juga bisa meninggalkan pesan di email kami

info@alfatihmakassar.sch.id

× Kontak Kami