Tentang Penulis

Our Tweet

Menuju Pemimpin yang Cerdas, Kreatif, dan Bertanggung Jawab, OSIS SMP SMA Al Fatih Adakan LDKS

Bagikan Artikel Ini Jika Bermanfaat
Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Sabtu (30/11) pagi yang cerah, Armada Al Fatih menelusuri Jalan Metro Tanjung Bunga dengan membawa 68 ananda Siswa(i) SMP-SMA IT Al Fatih Makassar. Hari ini kita akan melakukan serangkaian kegiatan yang sudah lama dinanti-nanti yakni Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa. Angin sejuk berhembus kala kita tiba di Tanjung Bayang. Suasana masih sepi kala itu, kami memasuki area pondok Harco. Satu persatu barang kami tata rapi di pondok, waktu menunjukkan pukul 08.00 WITA waktunya untuk bergegas membuka acara. Kami semua berkumpul di aula, memulai kegiatan kita dengan khidmat seraya berdoa kepada Allah agar kegiatan kita hari ini penuh berkah.

Khoulah Ketua OSIS Al Fatih Dalam Memberikan Sambutan Pada Peserta LDKS

Kehadiran Ketua Yayasan Muhammad Al-Fatih, dr.Adnan Ibrahim, Sp.Pd. pagi itu menambah kebahagian kita semua. “Pak Dokter” sapaan akrab untuk beliau. Sesuai dengan tema, Menjadi Pemimpin yang Cerdas,Kreatif, dan Bertanggungjawab, acara pagi itu dibuka dengan sharing materi oleh Pak Dokter dan Ustadzah Aisyah (Kepala TKIT Al Fatih Makassar). Terlihat ananda penuh khidmat mendengarkan berbagai pengalaman-pengalaman menarik dari pemateri. Pukul 10.15 WITA ananda melanjutkan kegiatan dengan menerima materi dari Ustadzah Sulastri dan Ustadz Syahir. Materi yang menarik yaitu Problem Solving with Mind Map. Ananda diminta untuk menuliskan rerentetan masalah yang sedang mereka alami, kemudian ananda dibimbing untuk bagaimana memecahkan masalah-masalah tersebut dengan menggunakan Mind Map.

“Petama kali saya mengikut LDK, senang bisa berhagia diluar bersama teman-teman, mendapatkan ilmu bagaimana menjadi pemimpin. Melalui outbond saya belajar bahwa kita harus selalu bekerjasama dan pantang menyerah” Ujar Muhammad Baim Aryanto , siswa kelas VII SMP IT Al Fatih.

Memasuki waktu shalat duhur, ananda bersiap untuk shalat berjamaah dan santap siang. Istirahat sejenak sebelum menerima materi terakhir yaitu Public Speaking yang dibawakan langsung oleh Direktur SDM SIT Al Fatih, Ummi Peni Setyowati, S.Si., M.Si. Materi kali ini mengajak ananda untuk berani tampil di depan umum. Kala itu Ananda Odza (kelas 8) tampil di depan menceritakan tentang aktifitasnya sehari-hari sedangkan ananda Maleeka (kelas 7) tampil dengan memperkenalkan dirinya. Selepas itu, ananda mempersiapkan diri sebelum memulai Outbond. Outbond dirancang dengan berbagai pos terdapat 6 pos diantaranya, menyusun Puzzle, Memindahkan bola pingpong, membuat menara dari pipet, mengambil karet, mengisi air kedalam botol, dan merangkai kata janji pelajar islam.

Ummi Peni Dalam Sharing Materi Public Speaking

“Kegiatan ini adalah program kerja OSIS SMPA IT Al Fatih, jadi kami melibatkan siswa dalam pelaksanaannya. Tentunya kegiatan ini tidak cukup untuk menciptakan pemimpin-pemimpin yang cerdas, kreatif, dan bertanggungjawab, tapi kegiatan ini adalah awal untuk mewujudkan itu. Insyaallah kedepannya akan ada kegiatan yang menjadi follow up  dari LDKS ini” ungkap Dwiyana, Pembina OSIS SMA IT Al Fatih Makassar.

“Terlepas dari banyaknya kekurangan, saya sebagai ketua OSIS SMA sangat bangga dengan kinerja teman-teman panitia dan OSIS untuk menyukseskan kegiatan ini. Juga saya senang menyaksikan kegembiraan adik-adik kelas selama kegiatan berlangsung.” Ungkap, Khoula Nurul Izzah.

~dwiyanaar

Baca Artikel Lainnya

Content Creator Al Fatih

Lowongan Content Creator 2019

Lamaran Kerja CV FC KTP FC KK FC Ijazah terakhir Foto terbaru ukuran 3×4 (2 lembar background merah) Sertifikat-sertifikat (jika ada) Sertakan

Subscribe to our Newsletter

Dapatkan beragam artikel inspirasi, info kegiatan dan agenda sekolah kami  langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top