Tentang Penulis

Our Tweet

Observasi Tahap Pertama Pra sekolah di SIT Al Fatih Makassar

Bagikan Artikel Ini Jika Bermanfaat
Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Dinas pendidikan kota Makassar telah menetapkan hari pertama sekolah di tanggal 16 Juli 2018. Sebelum sekolah di mulai, SIT Al Fatih Makassar menggelar 2 rangkaian rangkaian observasi murid serentak di 4 unit yaitu TK, SD, SMP dan SMA. 1 sesi telah dilaksanakan Sabtu 7/7/18, rencananya sesi kedua di laksanakan Selasa 10/7/18. Observasi sesi pertama di hadiri 200 murid yang di dampingi keluarga.

Rangkaian observasi tiap unit fokus pada kemampuan kognitif ananda, tumbuh kembang ananda, pengukuran berat dan tinggi badan ananda dan penandatanganan MOU per unit.

“Untuk unit TK, kemampuan awal ananda juga di cek sebaik mungkin, mulai dari kognitif, motorik kasar, motorik halus hingga kemandirian,” ungkap kepala sekolah TKIT Al Fatih Makassar, Siti Aisyah.

Observasi ananda SD

Hal serupa juga di lakukan di tiga unit lainnya. Observasi di lakukan untuk mengetes kondisi psikologi anak. Hal ini di lakukan agar pihak sekolah mampu mendeteksi sejak dini dan melakukan penanganan yang tepat terhadap anak dengan kebutuhan yang spesial. “Sekolah memiliki guru dengan basic pendidikan special talent, guru tersebut nantinya akan memiliki tanggung jawab lintas unit, bergantung unit apa yang memiliki ananda berkebutuhan khusus, sehingga sejak awal sekolah perlu mendeteksi keadaan tersebut,” jelas Adnan Ibrahim, Ketua Yayasan SIT Al Fatih.

observasi ananda TK

lihat foto lain kegiatan observasi SIT AL Fatih disini

Selain observasi murid, orang tua juga melakukan sesi penandatangan MOU. Ada berbagai kesepakatan yang harus di patuhi bersama oleh pihak sekolah dan orang tua. MOU tersebut akan menjadi pengendali agar kegiatan belajar mengajar di sekolah tidak terganggu dengan berbagai kepentingan pribadi. “Garis besar kesepakatan bersama di MOU adalah demi kepentingan ananda, yang harus di laksanakan oleh 3 pihak yaitu orang tua siswa, siswa dan piham sekolah,” terang Dwi Kurniati, wakil kepala sekolah SMAIT Al Fatih.

Baca Artikel Lainnya

Subscribe to our Newsletter

Dapatkan beragam artikel inspirasi, info kegiatan dan agenda sekolah kami  langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top