• +62852.9965.9611
  • info@alfatihmakassar.sch.id
  • Senin - Jumat: 07:00 - 16:00

Outing Class SMAIT Al Fatih Makassar

Yuk Bagikan Tulisan Ini

Share on facebook
Share on pinterest
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram

Salah satu yang menjadi rutinitas bagi siswa adalah belajar, baik itu didalam ruangan (indoor) maupun luar ruangan (outdoor). Tentu saja, hal ini dilakukan untuk mentransformasikan ilmu pengetahuan. Di hari Selasa, 23 Oktober 2018, sekitar pukul 09:30-11:00.

Para ananda SMA Islam Terpadu Al Fatih Makassar, berkunjung ke Laboratorium Kebun Percobaan Biologi FMIPA UNM, dalam rangka praktikum klasifikasi makhluk hidup, mata pelajaran Biologi.  Di sini para ananda mempelajari klasifikasi 5 kingdom makhluk hidup, yang didampingi oleh 3 asisten pengurus LKPB yakni Ahmad Faqih, S.Pd, M.Pd; Jihadi, dan Dewi sartika.

Dalam kegiatan ini, para ananda mengamati jenis-jenis tumbuhan mulai dari tumbuhan yang tidak berpembuluh seperti lumut, tumbuhan berpembuluh seperti tanaman paku, tumbuhan berbiji tertutup dan tumbuhan berbiji terbuka serta mengamati ciri-ciri tumbuhan lainnya.

Tak hanya itu, mereka juga mengamati hewan yang dibudidayakan seperti ikan lele, ayam, burung elang, mencit (tikus putih). Bahkan, mereka juga mengamati spesimen awetan pada filum invertebrata seperti bintang laut, teripang, bulu babi, ubur-ubur, kerang, dan cacing. Pembelajaran yang berbeda dengan suasana sekolah ini, diharapkan dapat menambah pengalaman dan membuka wawasan peserta didik akan kekayaan ciptaan Allah dengan berbagai macam hayati, khususnya di LKPB FMIPA Biologi. Apalagi, kegiatan ini dijadwalkan akan berlangsung dua kali setiap semester.

Semoga para ananda makin antusias lagi, tentunya dengan guru-guru yang memiliki segudang ilmu pengetahuan.

~Marwah

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

Artikel Lainnya

Event

Meski Covid-19 TKIT Al Fatih Tetap Galakkan Ramadhan Berbagi

Tahun ini penyaluran paket sembako tidak dilakukan bersama siswa. Namun pendidikan sosial dengan berbagi bersama tetap diberikan kepada ananda. Salah satu cara yang ditempuh unit TK adalah dengan melakukan program menabung Rp 10.000/hari. Hasil tabungan tersebut kemudian. Disumbangkan kepada orang yang tidak mampu.

Ber-Ikhtiar mempersiapkan diri secara dini dan holistik di Sekolah Islam Terpadu Al Fatih

Pendaftaran Peserta Didik Baru Online

Sekolah Islam Terpadu Al Fatih Makassar jenjang Daycare-TK-SD-SMP-SMA kembali membuka Penerimaan Peserta Didik Baru untuk tahun 2019/2020 mulai Bulan Januari hingga Mei 2019

Foto Kalender TKIT Al Fatih
Scroll to Top
×

Ahlan Wa Sahlan

di SIT Al Fatih Makassar! Silakan chat dengan Customer Assistance Officer kami untuk memulai obrolan. Anda juga bisa meninggalkan pesan di email kami

info@alfatihmakassar.sch.id

× Kontak Kami