Tentang Penulis

Our Tweet

Palu Pulih, Santri Korban Gempa Kembali

Bagikan Artikel Ini Jika Bermanfaat
Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Siswa titipan dari Palu, korban gempa dan tsunami 28 September lalu, kini telah kembali ke Palu. Salah satunya Fitri Rahma Wulandari, siswa kelas XI asal SMAN 3 Palu. Fitri mulai bersekolah di Al Fatih sejak 11 Oktober Lalu. Akibat bencana tersebut, Fitri mengungsi ke Makassar di rumah keluarga. Oleh keluarganya Fitri didaftarkan di SMAIT Al Fatih Makassar.

[vc_gallery type=”image_grid” images=”2337″ img_size=”full”]

“Fitri mengenal Al Fatih dari tante, kebetulan sepupu-sepupu Fitri juga bersekolah di Al Fatih,” ungkap Wali Kelas XI, Yana.

Perpisahan siang tadi berlangsung dengan penuh tangis sedih. Meski begitu Fitri tetap harus kembali ke Palu ikut dengan orang tuanya.

“Saya sudah betah disini dengan teman-teman dan ustadzah-ustadzah,” ungkap Fitri dengan sendu.

Acara perpisahan siang tadi berkhir, dengan pemberian kenang-kenangan dari pihak sekolah. Fitri pun juga membagikan berbagai kado dan hadiah.

sejak gempa dan tsunami yang terjadi di sebagian Kota palu, berbagai sekolah runtuh. anak-anak tidak bisa bersekolah lagi. sejak awal oktober lalu setidaknya ada 9 anak dari Palu yang mendapat kesempatan untuk bersekolah di Sekolah Islam Terpadu Al Fatih. Meski hanya status titipan hingga kondisi Palu membaik, namun kebersamaan selama sebulan sangat berkesan.

“Hingga saat ini 4 anak telah kembali ke Palu, keterangan dari orang tua ananda bahwa sekolah di Palu telah di buka kembali,” jelas Muhammad Syahir, Kepala Humas SIT Al Fatih Makassar.

Baca Artikel Lainnya

Subscribe to our Newsletter

Dapatkan beragam artikel inspirasi, info kegiatan dan agenda sekolah kami  langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top