• +62852.9965.9611
  • info@alfatihmakassar.sch.id
  • Senin - Jumat: 07:00 - 16:00

Peringati Hari Sejuta Pohon, SMP IT Al Fatih Makassar Adakan School Goes Green

Yuk Bagikan Tulisan Ini

Share on facebook
Share on pinterest
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram

Jika besok sudah kiamat, maka hari ini kita masih bisa menanam benih. Jika besok belum kiamat, maka mari kita tanam sebanyak-banyaknya benih hari ini, ujar Abd. Mutalib memotivasi kegiatan sekolah di hari Kamis, 10 Januari 2019 pagi tadi.

Pasalnya, tepat 10 Januari ini merupakan Hari Peringatan Tanam Sejuta Pohon Sedunia.

Sebagai sekolah dengan salah satu budayanya Go Green, maka SMP IT Al Fatih Makassar yang beralamatkan di Jalan Domba No. 12 Makassar adakan kegiatan bertemakan School Goes Green. Agenda utamanya yaitu One Student One Flower dimana setiap siswa membawa satu pot dengan tanaman bunga. Selain itu, juga ada Students Gardening in the School, dimana setiap siswa diberikan benih tanaman sayur untuk kemudian ditanam dalam polybag.

Kegiatan diikuti oleh seluruh siswa-siswi SMP IT Al Fatih Makassar bersama dengan guru-gurunya di lantai 4 rooftop gedung SIT Al Fatih Makassar.

Kedepannya, anak-anakku sekalian akan merawat bunga dan benih tanaman kalian selama berada di sekolah, himbau Kepsek SMP IT Al Fatih yang biasa disapa ustad Talib.

Jadi, nanti setiap pagi saat datang dan setiap sore sebelum pulang, kalian menyiram tanaman masing-masing, jelasnya lebih lanjut.

Selain itu, follow up dari kegiatan ini berupa tugas proyek akhir dalam salah satu mata pelajaran.


Di akhir semester nanti, siswa dengan tanaman paling subur akan mendapatkan nilai sempurna, ujarnya memotivasi.


~ikapuspitasari

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

Artikel Lainnya

Event

Meski Covid-19 TKIT Al Fatih Tetap Galakkan Ramadhan Berbagi

Tahun ini penyaluran paket sembako tidak dilakukan bersama siswa. Namun pendidikan sosial dengan berbagi bersama tetap diberikan kepada ananda. Salah satu cara yang ditempuh unit TK adalah dengan melakukan program menabung Rp 10.000/hari. Hasil tabungan tersebut kemudian. Disumbangkan kepada orang yang tidak mampu.

Ber-Ikhtiar mempersiapkan diri secara dini dan holistik di Sekolah Islam Terpadu Al Fatih

Pendaftaran Peserta Didik Baru Online

Sekolah Islam Terpadu Al Fatih Makassar jenjang Daycare-TK-SD-SMP-SMA kembali membuka Penerimaan Peserta Didik Baru untuk tahun 2019/2020 mulai Bulan Januari hingga Mei 2019

Foto Kalender TKIT Al Fatih
Scroll to Top
×

Ahlan Wa Sahlan

di SIT Al Fatih Makassar! SilakanĀ chat dengan Customer Assistance Officer kami untuk memulai obrolan. Anda juga bisa meninggalkan pesan di email kami

info@alfatihmakassar.sch.id

× Kontak Kami