Tentang Penulis

Our Tweet

Posko Peduli Palu SIT Al Fatih tembus 16 Juta di Hari Pertama

Bagikan Artikel Ini Jika Bermanfaat
Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Posko peduli Palu dan Donggala Dibuka mulai hari ini (2/10), di SIT Al Fatih Makassar. Rencananya posko akan tetap di buka hingga jumat pekan ini (5/10). Di Hari pertama, nominal sumbangan yang terkumpul mencapai nilai 16 jutaan.

“Alhamdulillah, hari ini TKIT Al Fatih mengumpulkan dana Rp 5.609.000 Dan SDIT Al Fatih mengumpulkan dana hingga Rp 10.751.800, jika dijumlahkan mencapai nominal Rp 16.369.800,” ungkap Humas Al Fatih, Muhammad Syahir.

Jumlah tersebut cukup mengejutkan mengingat promosi posko Al Fatih Baru di laksanakan sehari sebelumnya. Antusias orang tua dan guru menjadi bukti bahwa semua orang sangat peduli dengan duka Palu dan Donggala. Posko peduli ini disediakan bagi guru dan murid yang ingin menyumbang berupa dana dan juga pakaian bekas layak pakai.

“Kebutuhan bayi dan kebutuhan khusus perempuan juga sangat di butuhkan, harapannya semakin banyak yang bersedekah,” terangnya.

Gempa yang mengguncang dahsyat pada hari Jum’at, 28 Agustus 2018 dengan 7,4 SR diikuti dengan Tsunami yang menerjang hingga sebagian wilayah Palu dan Donggala Rata dengan Tanah, sekitar pukul 18:02 WITA. Bangunan dan kontruksi rumah yang tidak tahan gempa umumnya mengalami rusak parah. Akibat lain dari bencana ini adalah lumpuhnya komunikasi diakibatkan listrik yang padam.

[vc_row][vc_column][vc_gallery type=”image_grid” images=”2151,2150,2149,2147,2148″ img_size=”medium” css_animation=”bounceInUp”][/vc_column][/vc_row]

Berdasarkan data yang dihimpun oleh media internet lokal, liputan 6. Mengabarkan hingga pada 30 September 2018 tercatat ada sekitar seribu lebih orang meninggal dunia, ratusan luka berat yang dirawat di sejumlah rumah sakit. Hingga kini, di duga masih banyak korban lainnya yang belum di temukan, diduga tertimbun reruntuhan bangunan.

Terakhir, Muhammad Syahir menyampaikan bahwa Allah tidak menutup mata bagi orang-orang yang peduli bagi sesama. Terlebih bagi mereka yang berjuang di jalan Allah dengan harta-hartanya.

“Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah dengan pinjaman yang baik, niscaya akan dilipatgandakan (pahalanya) kepada mereka dan bagi mereka pahala yang banyak“. (QS. Al-Hadid: 18)


~Sulastri & Marwah

Baca Artikel Lainnya

Super Camp Pramuka SDIT Al Fatih Makassar

Super Camp Pramuka SDIT Al Fatih Makassar

“Jika anda ingin berjalan cepat, berjalanlah sendirian. Tetapi jika anda ingin berjalan jauh maka berjalanlah bersama-sama” Lugas Ust Agus Salim, Pembina Pramuka

Subscribe to our Newsletter

Dapatkan beragam artikel inspirasi, info kegiatan dan agenda sekolah kami  langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top