Tentang Penulis

Our Tweet

Ramadhan Ceria di sekolah

Bagikan Artikel Ini Jika Bermanfaat
Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Hari ketiga ramadhan, menjadi hari pertama di sekolah pasca libur dua hari menyambut ramadhan. Ada yang berbeda dengan hari ini. Anak anak kelas TK B dengan riang gembira melantunkan lagu ramadhan di sepanjang aula TKIT AL FATIH.

Ramadhan Yaa Ramadhan, Ramadhan Yaaa Ramadhan…

Itulah penggalan lirik lagunya. Anak-anak terlihat ceria berkumpul kembali bersama temannya dalam suasana berpuasa. Dan waw hebatnya, ada berita mengejutkan hari ini, delapan puluh lima persen ananda-ananda TK B Sudah belajar berpuasa. Diantara mereka ada yang belajar berpuasa setengah hari dan ada juga yang sampai sehari penuh berpuasa. MasyaAllah

Tepat pukul 08.30 WITA bel berbunyi tanda masuk kelas. Suasana kelas masih saja dipenuhi dengan suara lantunan lagu ramadhan tersebut. Rupanya anak anak sangat bahagiah. “ Siapa yang puasa”??? Tanya Ustadzah!.Satu per satu pun dari mereka antusias mengacungkan telunjuknya seakan akan ingin mendapatkan pengakuan dari semesta kelas bahwa benar saya sedang puasa. Ustadzah sebagai sang motivator tak menyia-nyiakan moment ini. Ditempelkanlah 1 bintang di papan reward bagi ananda yang puasa hari itu. Bahagia, ceria dan senang itulah yang nampak dari wajah mungil anak anak.

Taman Kanak Kanak Kelas TK B Al Fatih

Tema pembelajaran anak anak selama ramadhan adalah ramadhan ceria. Berbagai aktifitas ibadah di bulan suci ramadhan dikemas menyenangkan oleh para ustadzah untuk disajikan dalam pembelajaran di kelas . Seperti membuat kartu  marhaban ramadhan, puisi ramadhan, nasyid ramadhan, dongeng sahur, membuat kreasi masjid, anjangsana ke panti asuhan dan masih banyak lagi. Kegiatan kegiatan yang di sajikan bertujuan untuk mengenalkan ke anak usia dini tentang indahnya ramadhan dan keutamaan orang orang yang patuh kepada pencipta.

Teruslah belajar dan berlatih beramal nak! Semoga kelak kalian menjadi pemimpin islam yang cerdas dan berkarakter Al-Quran.

Baca Artikel Lainnya

Pentingnya pelukan hangat Ayah Bunda

Pentingnya Pelukan Hangat Ayah Bunda

TKIT Al Fatih Makassar menggelar Parenting bersama keluarga besar TKIT Al Fatih Makassar, Sabtu (2/1). Bertempat di aula TKIT Al Fatih Makassar,

Subscribe to our Newsletter

Dapatkan beragam artikel inspirasi, info kegiatan dan agenda sekolah kami  langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Ahlan Wa Sahlan

di SIT Al Fatih Makassar! Silakan chat dengan Customer Assistance Officer kami untuk memulai obrolan. Anda juga bisa meninggalkan pesan di email kami

info@alfatihmakassar.sch.id

× Kontak Kami
Scroll to Top