Tentang Penulis

Our Tweet

SIT Al Fatih, Hari Pertama Sekolah

Bagikan Artikel Ini Jika Bermanfaat
Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

SIT Al Fatih Makassar resmi membuka tahun ajaran 2018-2019 besok, Senin (16/7/18).

430 siswa akan memadati gedung SIT Al Fatih Makassar yang bertempat di jalan Domba no 12 Makassar. Tahun ajaran baru ini sekaligus menggenapkan usia sekolah islam tersebut menjadi 2 tahun. Memasuki tahun kedua, SIT Al Fatih mendapatkan respon yang semakin positif dari masyarakat.

Humas SIT Makassar, Muhammad Syahir mengatakan bahwa kepercayaan masyarakat dianggap semakin meningkat terlihat dari pelonjakan jumlah murid baru di tahun kedua mencapai 2 kali lipat. Pada tahun ajaran pertama, 2017-2018, SIT Al Fatih dipercayakan mendidik 200 siswa dan kini menjadi 430 siswa.

” Alhamdulillah kuota siswa tahun ini terpenuhi. Hasil yang Allah perlihatkan adalah jumlah yang patut kami syukuri,” jelasnya.

Dari daftar angket yang diserahkan kepada orang tua ananda pendaftar, pihak panitia penerimaan siswa baru menemukan fakta baru. Orang tua berani mendaftarkan anandanya di SIT Al Fatih setelah mendapatkan testimoni langsung dari orang tua siswa SIT Al Fatih.

Orang tua siswa dari SIT Al Fatih tanpa segan mempromosikan sekolah tersebut.

“Sekolahnya memang bagus, anak saya senang di Al Fatih, tetangga mendaftarkan anaknya di Al Fatih setelah tahu kalau anak saya masih TK sudah hafal surah dan hadits,” ungkap bunda Azizah, ananda TKIT Al Fatih.

Penerimaan hari pertama besok akan di mulai dengan agenda berkumpul di aula masing-masing unit. SIT Al Fatih sejak pertama kali berdiri memiliki 4 unit pendidikan Yaitu TK, SD, SMP dan SMA. Selain pendidikan formal secara otoritas Diknas, Al Fatih juga telah membuka kelas Day Care dan RTQ yang sudah berjalan sejak tahun ajaran 2017-2018.

Rangkaian penerimaan murid baru di sekolah ini tergolong sederhana dengan mengedepankan kenyamanan.

“Dua pekan pertama di sekolah, akan menjadi masa pengenalan lingkungan dan warga sekolah, mulai dari satpam, hingga kepala sekolah. Ananda juga akan memulai dengan mengenal murid murid lainnya,” jelas Muhammad Syahir.


~astrikhaer

Baca Artikel Lainnya

Peni Setyowati Dalam Acara Seminar Parenting Peran Ayah dan Bunda

Stop, Hakimi Anak!

Direktur SDM Yayasan Muhammad Al Fatih Makassar, Peni Setiowaty, S.Si, M.Si menjadi pembicara kedua dalam seminar parenting yang diselenggarakan SMA IT Al

Subscribe to our Newsletter

Dapatkan beragam artikel inspirasi, info kegiatan dan agenda sekolah kami  langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top