Tentang Penulis

Our Tweet

SIT AL fatih Makassar, galakkan Imunisasi Campak dan Rubella

Bagikan Artikel Ini Jika Bermanfaat
Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Bekerjasama dengan Puskesmas Maradekayya, SIT Al Fatih menyediakan layanan imunisasi campak dan rubella, Kamis (16/8). Bertempat di lt 1 gedung SIT Al Fatih, imunisasi dilaksanakan sejak pukul 8 hingga 11 pagi.

“Kerjasama dengan puskesmas kecamatan agar lebih mudah,” jelas Sitti Aisyah, Kepala sekolah TKIT Al Fatih Makassar.

Kegiatan imunisasi kali ini di ikuti oleh siswa TK, dan siswa SD. Dengan didampingi oleh orang tua atau wali kelas, secara bergantian anak-anak melakukan pemeriksaan kondiai tubuh. Anak akan diimunisasi jika terbukti tidak dalam keadaan sakit parah.

SIT AL fatih Makassar, galakkan Imunisasi Campak dan Rubella
Imunisasi Campak & Rubella

“Anak-anak diperiksa dengan seksama, bahkan petugas berhak tidak mengimunisasi jika terbukti ananda sedang dalam keadaan lemas karena sakit,” ungkap petugas puskesmas Maradekayya.

Meski imunisasi hanya rangkaian suntik, namun pihak sekolah menyediakan ruangan pemulihan bagi ananda yang telah selesai disuntik. Di ruang pemulihan, ananda tidak diizinkan bergerak berlebihan selama 30 menit.

SIT AL fatih Makassar, galakkan Imunisasi Campak dan Rubella

“Anak-anak disilakan berbaring atau duduk-duduk saja selama 30 menit,” ungkap sulastri khaer, wali kelas TK B 1.

terakhir, pihak sekolah juga menyediakan obat penurun demam. Hal ini untuk menghindari efek samping dari suntikan yakni demam. Meskipun, kondisi demam pada anak setelah imunisasi adalah hal yang normal. “Obat untuk penurun demam, agar anak kbali bugar meski telah di suntik,” jelas sitti Aisyah kembali.

Baca Artikel Lainnya

Download Format Surat PSD gratis

Baru! Format Kop Surat Al Fatih 2019

Tahun ajaran baru, musim baru, desain dan tampilan baru. Tidak hanya Website Al Fatih saja yang mengalami remake dari segi desain dan

Koki Cilik Beraksi di Pizza Hut

Metode Mendidik Hemat Kalimat

Kelas 3 SDIT Al Fatih terlihat berantakan. Pensil, kertas dan beberapaa mainan tergeletak di lantai. Kursi dan meja pun letaknya tak teratur. 

Subscribe to our Newsletter

Dapatkan beragam artikel inspirasi, info kegiatan dan agenda sekolah kami  langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top