Tentang Penulis

Our Tweet

SIT Al Fatih Makassar, Merahkan Ratulangi!

Bagikan Artikel Ini Jika Bermanfaat
Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Fatih Makassar melaksanakan pawai kemerdekaan serentak hari ini, Rabu (15/8). Rute pertama dilalui oleh rombongan unit SDIT,SMPIT dan SMAIT Al Fatih. Rombongan ini mengambil jarak lebih jauh dari jalan Domba hingga sepanjang jalan Ratulangi dan putar balik ke jalan Domba. Rute kedua, di jalan domba hingga melewati jalan Rusa dan putar balik ke sekolah. Jalur kedua ini dilalui oleh rombongan TKIT Al Fatih Makassar.

“Jalan Ratulangi memerah, rombongan menyusuri jalan sambil menyanyikan lagu-lagu kemerdekaan, menyemarakkan kemerdekaan hingga pengguna jalan ikut merasakan meriahnya HUT RI,” ungkapkan Muhammad Syahir, Kepala Humas SIT Al Fatih Makassar.

Pawai HUT RI yang ke 73 ini, dilaksanakan sejak pukul 8 pagi hingga pukul 10 Pagi. Agenda di lanjutkan dengan berbagai lomba. Dengan tema “Merah Putih” seluruh ananda dan guru, mengenakan pakaian dan atribut merah putih. Tiap kelas menggunakan atribut beraneka bentuk. Masing-masing memiliki ciri khas masing-masing.
Ada yang menggunakan topi merah putih seperti bendera merah putih dan ada juga menggunakan topi berbentuk topi raja meskipun warnanya tetap merah putih.

TKIT Al Fatih Memeriahkan HUT RI 73

“Atribut ini jadi ciri khas atau tanda pengenal anak sesuai kelas masing-masing,” jelas Wali Kelas B1 TKIT Al Fatih, Sulastri Khaer.

Tak hanya atribut topi, dengan senang hati ananda juga mengayunkan bendera merah putih sepanjang perjalanan pawai.


~astrikhaer

Baca Artikel Lainnya

Subscribe to our Newsletter

Dapatkan beragam artikel inspirasi, info kegiatan dan agenda sekolah kami  langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top