Tentang Penulis

Our Tweet

Tanamkan Adab dan Akhlaq, SMP IT Al Fatih Adakan Mabit Perdana

Bagikan Artikel Ini Jika Bermanfaat
Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Makassar (21/10) – SMP Islam Terpadu Al Fatih menggelar kegiatan Mabit (Malam Bina Iman dan Taqwa) di sekolah selama dua hari yang dimulai pada Sabtu pagi (20/10) dan berakhir pada Ahad siang (21/10) siang tadi. Kegiatan mabit perdana SMP IT Al Fatih pada semester ganjil tahun ajaran 2018/2019 ini diikuti oleh 43 orang siswa yang terdiri dari 32 orang ikhwan dan 11 orang akhwat yang didampingi oleh 5 orang guru.

Kegiatan mabit yang bertemakan Adab dan Akhlaq terhadap Orangtua ini diisi oleh 5 pemateri dari jajaran pimpinan yayasan, dr. Adnan Ibrahim, Sp.PD., Peni Setyowati, S.Si., M.Si., A. Nori Rahmawati, SP., M.Pd., Supardi, S.Pd., dan Kepala SMP IT Al Fatih, Abd. Mutalib, S.Pd. Pada setiap materinya disertai dengan pembuatan proyek sesuai tema mabit diantaranya pembuatan Surat Cinta untuk Ayah Ibu, 10 Catatan Kebaikan Orang Tua, 10 Janji Balasan Kebaikan Anak kepada Orangtua, pembuatan Proposal Hidup Raih Ridho Orangtua dan juga penandatangan Ikrar Janji Bakti kepada Orangtua.

Demi mewujudkan motto mabit ‘rajin dan disiplin’, kali ini diterapkan sistem Absent Board of Regu dimana setiap anggota dalam regu harus berkumpul di aula untuk menempelkan emoticon smile sebelum musik opening berakhir.

Siswa-siswa begitu antusias dan bersemangat menuju aula saat musik opening -nya telah berbunyi sehingga lebih mudah mengarahkan peserta untuk ontime pada setiap agendanya, ungkap salah satu guru.

[vc_row][vc_column][vc_gallery type=”image_grid” images=”2252,2253,2254,2255,2256″ img_size=”medium” css_animation=”bounceInUp”][/vc_column][/vc_row]

Selain itu, mabit perdana meninggalkan banyak kesan kepada siswa-siswi.

Saya sangat terkesan dengan mabit ini karena kegiatannya pas terlaksana, malam tidak larut dan banyak games, ungkap Dzaki Alwasila.

Materinya sangat bermanfaat karena kita diajari untuk lebih sopan kepada orangtua, kesan Alfaiz

Insya Allah, setelah ini akhlak saya akan berubah lebih baik sehingga dapat membanggakan orangtua, harap Syabil.


~ikapuspitasari

Baca Artikel Lainnya

Menjadi Orang Tua Versi Terbaik Untuk Anak

Yuk, Jadi Orang Tua Versi Terbaik!

Bersegeralah dalam mendidik anak, sebelum kesibukanmu melalaikanmu Adnan Ibrahim Kata dr. Adnan Ibrahim. S.PpD membuka seminar parenting 5.0, Rabu (03/04/19), di hotel

Anak berkebutuhan khusus Mereka Istimewa

Mereka Istimewa

Anak Berkebutuhan Khusus atau biasa disebut ABK merupakan anak-anak yang terlahir disertai perbedaan (kelainan) jika dibandingkan dengan anak-anak normal pada umumnya. Mereka

Subscribe to our Newsletter

Dapatkan beragam artikel inspirasi, info kegiatan dan agenda sekolah kami  langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top