• +62852.9965.9611
  • info@alfatihmakassar.sch.id
  • Senin - Jumat: 07:00 - 16:00

TKIT Al Fatih Juara 1 Lomba Bacaan Shalat Se-Kota Makassar

TKIT Al Fatih Juara 1 Lomba Bacaan Shalat Se-Kota Makassar

Yuk Bagikan Tulisan Ini

Share on facebook
Share on pinterest
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram

Mewakili Kecamatan Makassar, TKIT Al Fatih berhasil menyabet juara 1 lomba bacaan sholat. Andi Ahmad Akbar Al Fatih berhasil menjadi juara setelah mengalahkan, 13 kecamatan lainnya, Biringkanaya, Bontoala, Mamajang, Manggala, Mariso, Panakkukang, Rappocini, Tallo, Tamalanrea, Tamalate, Ujung Pandang, Ujung Tanah, dan Wajo. Kegiatan ini diselenggarakan Dinas Pendidikan Kota Makassar, bidang Paud Dikmas, bertempat di Aula Masjid Al Markaz, Senin (18/11).

TKIT Al Fatih Juara 1 Lomba Bacaan Shalat Se-Kota Makassar

“Kami sangat bersyukur, bahagia, bangga dan terharu,” ungkap Kepala Sekolah TKIT Al Fatih, St Aisyah.

Ia menyampaikan rasa bangganya melihat ananda Akbar mampu melafadzkan bacaan sholat dengan sangat fasih dan lancar. Ia berharap, seluruh generasi islam, sejak dini sudah mengenal syahadat dan sholat sebagai tiang agama mulia ini.

“Bukan sekadar lomba untuk menang, tapi lebih dari pada itu semua, sudah sepatutnya guru dan orang tua mengajarkan rukun dan bacaan sholat sejak dini,” pungkasnya.

St Aisyah menyampaikan, kegiatan bertajuk “Festival Anak Soleh dan Apresiasi Motivasi Warga Belajar“, ini juga menghadirkan lomba, menggambar, mewarnai, adzan dan bacaan Al Quran. Namun, TKIT Al Fatih sebagai wakil dari kecamatan Makassar masih harus belajar lagi. Anak-anak dari sekolah kecamatan lain juga tak kalah hebatnya.

TKIT Al Fatih Juara 1 Lomba Bacaan Shalat Se-Kota Makassar

“Karena Allah belum berkehendak, kami harus puas dengan juara 1 lomba bacaan shalat. Di lain waktu semoga bisa menambah daftar juara lagi,” tutupnya.

~astrikhaer

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

Artikel Lainnya

MEMERDEKAKAN MANUSIA
Blog Guru

Memerdekakan Manusia

Guru merdeka dalam mengajar dan siswa merdeka dalam belajar. Merdeka belajar adalah merefleksikan, menyesuaikan pikiran dan perbuata terhadap perubahan sekitar untuk mencapai tujuannya.

Blog Guru

Sering Dimarahi, Neuron Anak Mati, Akibatnya!

Otak itu bekerja bukan hanya secara structural, melainkan ada listriknya, ada hormonalnya. Ketika anak belajar, neuronnya menyambung, berdekatan, antar neuron semakin lama semakin kuat. Sistem hormonal juga bekerja.

Ber-Ikhtiar mempersiapkan diri secara dini dan holistik di Sekolah Islam Terpadu Al Fatih

Pendaftaran Peserta Didik Baru Online

Sekolah Islam Terpadu Al Fatih Makassar jenjang Daycare-TK-SD-SMP-SMA kembali membuka Penerimaan Peserta Didik Baru untuk tahun 2019/2020 mulai Bulan Januari hingga Mei 2019

Foto Kalender TKIT Al Fatih
Scroll to Top
×

Ahlan Wa Sahlan

di SIT Al Fatih Makassar! Silakan chat dengan Customer Assistance Officer kami untuk memulai obrolan. Anda juga bisa meninggalkan pesan di email kami

info@alfatihmakassar.sch.id

× Kontak Kami