Tentang Penulis

Our Tweet

Vitamin C Untuk Guru

Bagikan Artikel Ini Jika Bermanfaat
Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Bergelut dengan dunia pendidikan tak lepas dari profesi yang bernama guru. Berbeda dengan profesi lainnya, keseharian seorang guru dipenuhi dengan persoalan dunia anak yang silih berganti. Anak anak yang susah diatur, anak yang berselisih dengan temannya, anak yang tantrum, anak pendiam dan anak special telah mewarnai keseharian seorang guru. Bukan hanya masalah anak, administrasi kelas yang luar biasa banyaknya menanti goresan tangan para guru. Prosem, RPPM, RPPH, Penilaian dan Lembar Kerja siswa telah menjadi sahabat para guru yang harus mendapat perhatian selepas  murid pulang.

Berangkat pukul 06.20 pagi dan pulang pukul 16.30 sore dengan seabrek tugas mengajar jika tidak disikapi dengan baik dari diri pribadi seorang guru dapat berakibat fatal.  Masalah yang akan terjadi adalah guru akan letih ,lemas, lelah dan paling parah lagi sering sakit-sakitan yang berakibat izin sakit menghiasi mesin finger print guru. Itu masalah di fisik, belum lagi jika media pembelajaran tidak kreatif, kurang update dan tidak menarik yang diperparah dengan kondisi keimanan guru yang rapuh. Hal ini akan berdampak besar pada menurunnya kualitas pembelajaran di kelas.

Kondisi seperi itu mengharuskan seorang guru lebih memperhatikan lagi asupan vitamin C dalam dirinya yang tidak lain adalah Care (Peduli)  terhadap diri sendiri. Seorang guru harus care dengan kondisi :

Care (Peduli ) dengan spritualnya

Seorang guru harus selalu memperhatikan hubungannya dengan Allah. Ibadah ibadah harian senantiasa dijaga. Mengawali hari dengan dzikir pagi dan tilawah akan sangat membantu kondisi  hati selalu tenang dalam mengajar. Sholat duha dan menjaga wudhu membuat jiwa fresh menghadapi anak anak. Jangan Lupa banyak berdoa dipenghujung malam agarkita diberi kemudahan dalam mendidik anak anak kita.

Vitamin C untuk Guru

Care (Peduli ) dengan Akalnya

Guru harus bisa menyuplai akalnya dengan ilmu-ilmu yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas mengajarnya. Mengupgrade keilmuwan baik lewat internet maupun buku sangat bermanfaat untuk membuat strategi mengajar yang menarik buat anak anak. Guru yang rajin membaca buku, mindset positifnya akan selalu bertambah, lebih kreatif dan inofatif.

Ujian Tengah Semester SMAIT Al Fatih

Care (Peduli ) dengan Jasadnya

Aktifitas yang padat saat mengajar harus diimbangi dengan memperhatikan waktu makan dan waktu istirahat. Makanlah makanan bergizi dan memperhatikan jadwal makan. Hati-hati dengan telat makan yang bisa membuat perut dan kepala berkecamuk. Istirahat yang cukup di malam hari sangat membantu kondisi tubuh tetap fit.

Fun Futsal Al Fatih Mall Futsal

Asupan vitamin C yang mencukupi bagi seorang guru akan mengantarkannya menjadi seorang pendidik yang tangguh dan dirindukan oleh murid. Memperhatikan asupan vitamin C untuk seorang guru juga sangat berdampak pada meningkatnya kualitas mengajar dan kualitas anak didik. Selamat Mencoba!!!!

Baca Artikel Lainnya

Subscribe to our Newsletter

Dapatkan beragam artikel inspirasi, info kegiatan dan agenda sekolah kami  langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top