Tentang Penulis

Our Tweet

Yuk, Jadi Orang Tua Versi Terbaik!

Bagikan Artikel Ini Jika Bermanfaat
Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Bersegeralah dalam mendidik anak, sebelum kesibukanmu melalaikanmu

Adnan Ibrahim

Kata dr. Adnan Ibrahim. S.PpD membuka seminar parenting 5.0, Rabu (03/04/19), di hotel singgasana makassar. Bertajuk “Menjadi Orang Tua Versi Terbaik Untuk Buah Hati”, kegiatan ini diikuti oleh 658 peserta yang terdiri dari orangtua siswa SDIT Al Fatih Makassar dan peserta umum. Ketua Yayasan Muhammad Al Fatih Makassar tersebut menegaskan dalam seminarnya, apabila anak telah berumur dewasa dan telah berakal (tapi tidak berpendidikan agama yang baik ) maka anak akan menyibukkan hati orang tuanya (dengan keburukan). Lebih jelas, Adnan memaparkan tentang pentingnya anak mendapatkan pendidikan agama sejak dini dari orang tuanya.

Ini peran seorang ayah, menanamkan dasar agama yang kokoh, ungkapnya tegas.

Lanjutnya, orang tua tak akan bisa menciptakan lingkungan keluarga yang kondusif jika tumbuh kembang anak hanya di serahkan kepada seorang ibu. Adnan menjelaskan peran Ayah bahkan mampu mengambil jatah lebih, dalam segala aspek. Semisal penanaman aqidah dan akhlak. Karena kekuatan keimanan anak itu adalah tugas ayah yang menanamkannya.

Menjadi Orang Tua Versi Terbaik Untuk Anak
Seminar Parenting SDIT Al Fatih Menjadi Orang Tua Versi Terbaik Untuk Anak

Ayah sebagai pemimpin dalam keluarga harus mengambil bagian ini dalam mendidik anak, bahkan. Bukan tugas seorang ibu, bukannya tidak boleh namun ibu telah disibukkan dengan berbagai urusan dapur dan perlengkapan rumah tangga.

Seorang ayah dengan karakter tegas dan lugas akan lebih mudah diterima oleh anak dalam memberikan nasehat, tegasnya

Tak hanya ketua yayasan, seminar 4 jam tersebut juga menghadirkan, Peni Setyowati. S.Si., M.Si, Direktur SDM Yayasan Muhammad Al Fatih Makassar. Dalam materinya Peni menegaskan dampak orang tua yang keliru mendidik anak. Menurutnya, banyak orang tua yang tidak sadar telah jauh dari anaknya. Harusnya Ayah dan ibu merasa sedih jika tak punya waktu berdiskusi dengan anak. Sedih saat ayah dan ibu tak punya waktu lagi berbicara santai dengan anak.

Menjadi Orang Tua Versi Terbaik Untuk Anak
Peni Setyowati Dalam Membawakan Materi Peran Ibu Dalam Mendidik Anak

Alasan kerja, menjadi alasan paling populer saat ditanya kenapa waktu bersama anak jadi berkurang,terangnya.

Peni Setyowati

Anak tanpa merasakan kedekatan dengan ayah dan ibu akan tumbuh dengan berbagai pengaruh negatif. Bahkan, tidak jarang anak-anak akan menerima penghakiman dari orang tuanya saat melakukan salah. Hal tersebut akan memengaruhi mental anak. Dampaknya, anak bisa mengalami mental disorders.

Mulai sekarang stop hakimi, dan mulailah mengajak anak berdiskusi, menghakimi hanya akan membuat anak semakin tersakiti, ungkapnya

Terakhir, Adnan berharap, semoga melalui seminar parenting ini kita dapat menjadi orangtua versi terbaik dari diri anda sendiri yang luar biasa. Potensi dititipkan allah kepada kita masing-masing dengan unique. Sebagai manusia kita diberi kesempatan untuk memilih. Apakah kita mau mengeluarkan versi terbaik itu atau tidak.

Baca Artikel Lainnya

Subscribe to our Newsletter

Dapatkan beragam artikel inspirasi, info kegiatan dan agenda sekolah kami  langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top