Tentang Penulis

Our Tweet

Super Camp SDIT Al Fatih Ciptakan Generasi Tangguh

Bagikan Artikel Ini Jika Bermanfaat
Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

“Mereka adalah dia berjalan di samping kiri dan kanan, Maka yang tak sabar menunggu dan mengerti, harus sabar dengan sepi dan sendiri”

60 siswa SD IT Al Fatih Makassar mengikuti Super Camp. Super Camp Jilid III kali ini, berlangsung di Bumi Perkemahan Surandar Kabupaten Maros, Jumat-Ahad (22-24/11/2019). Kali ini Super Camp diikuti oleh siswa kelas 4,5, dan 6. Kegiatan ini dirancang se-fun mungkin oleh pembina pramuka dibantu oleh rekan-rekan panitia, dan guru SD IT Al Fatih Makassar.

“Fun dan menarik, itu yang kami usung, bukan hanya sekadar menjadikan mereka pramuka sejati namun juga menciptakan kegiatan yang menyenangkan,” ungkap ketua panitia Arjal Anugrah.

Ia menyampaikan, kegiatan pramuka kali ini tak hanya tentang kemandirian namun juga menghadirkan game-game keislaman. Hal ini sebagai wujud membentuk generasi tangguh, unggul dan berkarakter qur’ani, sesuai dengan visi dan misi SIT Al Fatih Makassar.

“Kami menyediakan berbagai game untuk menguji hapalan mereka ataupun untuk mengetahui sedalam apa pemahaman mereka tentang islam,” jelasnya.

Setelah tiba di bumi perkemahan surandar, ananda mengikuti upacara pembukaan dilanjutkan dengan pembekalan dan mendirikan tenda. Stamina yang terkuras selama sehari, terbayar saat kegiatan api anggun yang dilaksanakan di malam hari.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Super Camp kali ini mencoba mengasah life skill peserta. Untuk memenuhi makan di camp, peserta mengolah bahan makanan sendiri termasuk memasak nasi. Pengalaman yang baru bagi mereka, meskipun sekolah sebelumnya memang telah memfasilitasi mereka belajar memasak dalam ekstrakurikuler fun cooking.

“Sudah ada pengalaman memasak sebelumnya jadi sudah tahu, tapi kami gagal memasak nasi, nasinya gosong,” ungkap Regu Banteng Sambil tertawa malu.

Arjal melanjutkan, bukan sekadar memasak, panitia menyediakan pengalaman memasak yang berbeda. Meraka memasak dengan cara tradisional dengan menggunakan kayu bakar. Tak hanya itu, kegiatan mencuci piring juga di lakukan di pinggiran sungai, sama halnya saat mandi.

Di akhir, Ia berharap melalui kegiatan ini anak-anak mampu menjadi lebih tangguh, unggul, dan berkarekter qur’ani, sesuai tema super camp 2019. Ia pula berharap semoga ilmu-ilmu yang telah di peroleh mampu memberikan kontribusi terbaik untuk bangsa dan negara, terkhusus SIT AL FATIH Makassar.

Baca Artikel Lainnya

Ramadhan Ceria di sekolah

Hari ketiga ramadhan, menjadi hari pertama di sekolah pasca libur dua hari menyambut ramadhan. Ada yang berbeda dengan hari ini. Anak anak

Subscribe to our Newsletter

Dapatkan beragam artikel inspirasi, info kegiatan dan agenda sekolah kami  langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top