Bermain dan Belajar ke Rumah Aneka Ikan

Yuk Bagikan Tulisan Ini

Share on facebook
Share on pinterest
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram

“Senangnya bisa ke rumahnya ikan,”

Begitulah ungkapan bahagia yang disampaikan oleh Muhammad Wafi Al Fatih, ananda TK B2 saat asyik bermain dengan Ikan pagi tadi.

Puncak tema Binatang tahun ini, ananda TKIT Al Fatih Makassar diajak bermain ke salah satu rumah ikan di Makassar. tepatnya Aneka Hoby Jl Hertasning baru.

“Kami sebut rumah ikan karena ikan-ikan di tempat tersebut sangat banyak dan besar-besar, ikan tersebut di rawat dan di beri makan layaknya tinggal di sebuah rumah,” jelas St Aisyah, Kepala Sekolah TKIT Al Fatih Makassar.

Aisyah mengungkapkan, kegiatan ini berlangsung dua hari sejak Rabu 21 November hingga kamis 22 November. Jumlah peserta yang hadir adalah 101 anak terdiri dari ananda TK level A dan B. Tak hanya bermain dengan ikan. Pemilik juga mengajarkan anak-anak cara merawat ikan. Terutama teknik memberi makan dan cara menjaga ikan agar tetap hidup.

[vc_gallery type=”image_grid” images=”2356″ img_size=”full”]

“Ikan itu kalau di beri makan tidak perlu banyak-banyak. sesuai kan dengan ukuran badan ikan,” jelas patris pangalla, pemilik rumah ikan.

Sebelum pulang, anak-anak juga menikmati suasana piknik dengan makan bersama di sebuah lahan yang tidak terlalu luas. Dengan beralaskan tukar, anak-anak dengan bimbingan ustadzah mulai membuka bekal dan memulai makan.

[vc_gallery type=”image_grid” images=”2359″ img_size=”full”]

“salah satu pengalaman yang anak-anak dapatkan juga adalah piknik. anak-anak belajar mengantri mencuci tangan saat berada di daerah terbuka dan belajar makan tanpa meja makan,” ungkapkan Sulastri Khaer, wali kelas TK B.


~sulastrikhaer

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

Artikel Lainnya

Anies Baswedan
Blog Guru

Hari Guru: Ketua Yayasan Muhammad Al Fatih Makassar Bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

Ketua yayasan Muhamamad Al Fatih, Peni Setyowati hari ini (Rabu/25/11/20) bertemu dengan mantan Menteri Pendidikan, Anies Baswedan. Pertemuan hari ini mendiskusikan tentang pendidikan. Dalam pertemuan tersebut, Ketua Yayasan Muhammad Al Fatih menyampaikan salah satu pondasi utama SIT Al Fatih dalam mendidik adalah care. Anies Baswedan dalam diskusinya juga menyatakan rasa kepeduliannya dengan pendidikan di Indonesia.

Kabar SMP

Pengumuman Kelulusan SMP IT Al Fatih Makassar

Barakallahu fiikum kepada seluruh Ananda Kelas IX SMP IT Al Fatih Makassar atas kelulusannya. Semoga segala ilmu yang diperoleh selama menjadi peserta didik di SMA IT Al Fatih berkah sehingga menjadi jalan yang mengantarkan kesuksesan dunia dan akhirat anandaku sekalian.

Ber-Ikhtiar mempersiapkan diri secara dini dan holistik di Sekolah Islam Terpadu Al Fatih

Pendaftaran Peserta Didik Baru Online

Sekolah Islam Terpadu Al Fatih Makassar jenjang Daycare-TK-SD-SMP-SMA kembali membuka Penerimaan Peserta Didik Baru untuk tahun 2021/2022 mulai Bulan November 2020 hingga Mei 2021

Foto Kalender TKIT Al Fatih
Scroll to Top
×

Ahlan Wa Sahlan

di SIT Al Fatih Makassar! Silakan chat dengan Customer Assistance Officer kami untuk memulai obrolan. Anda juga bisa meninggalkan pesan di email kami

info@alfatihmakassar.sch.id

× Kontak Kami