• +62852.9965.9611
  • info@alfatihmakassar.sch.id
  • Senin - Jumat: 07:00 - 16:00

Sulit Tapi Insya Allah Bisa, Bismillah

adnan ibrahim sppd

Yuk Bagikan Tulisan Ini

Share on facebook
Share on pinterest
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram

11-12 atau 19-20.

Istilah 11-12 dipahami banyak orang Indonesia saat ini sebagai idiom untuk sesuatu hal yang mirip. Hampir sama. Tidak jauh berbeda. Walaupun tentu saja idiom ini tidak akan ditemukan arti dan penjelasannya di buku-buku ilmiah. Apalagi dalam kamus EYD..

Entah siapa yang pertama kali punya idenya. Kalau tidak salah ingat, Saya sendiri pertama selintas mendegarnya berupa iklan sebuah program yang sering diulang-ulang di stasiun TV swasta. Disampaikan oleh seorang juri di sebuah acara kontes bakat menyanyi di Indonesia. Entahlah kalau sudah lebih ngetop duluan di bahasa gaul generasi kekinian.

Hari ini (1 Januari 2020 M), istilah 19-20, pertama kali saya gunakan di Rapat Kerja (RAKER) Manajer SIT Al Fatih Makassar. Ide yang muncul ketika membuka pertemuan. Sekedar sebagai sesuatu istilah singkat pengingat yang mudah dicerna untuk memaknai bahwa di periode tahun keempat sekolah kita, harus berbeda bermakna dibanding periode tahun pertama, kedua dan ketiga.

Sesuai nasehat Baginda Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam yang memotivasi ummat manusia bahwa orang yang beruntung itu adalah yang keadaannya saat ini (dalam hal-hal yang positif / baik) harus lebih baik daripada periode sebelumnya.

Jangan sampai kita menjadi “Entrepreneurship dunia akhirat” yang merugi. ” Mode pribadi ” yang mangkrak. Tidak ada up grading or move ke level lebih baik dibanding periode sebelumnya. Apalagi sampai terjerembab dan terjerumus ke liang lumpur menjadi ” mode pribadi ” yang celaka. Status kualitasnya mengalami down grade dibanding era kehidupan sebelumnya.

Life is Choice

Allah Subhanahu Wa Ta’ala tidak akan merubah nasib suatu kaum jika mereka sendiri tidak serius muhasabah lalu berniat jernih karena mengharap Ridho Allah Subhanahu Wa Ta’ala , diiringi doa dan dikawal dengan ikhtiar yang super sungguh-sungguh untuk memperbaiki garis nasib hidup dan akhiratnya.

It Is Depend On Us.
Suka dan comfort dengan yang 11-12.
Or enjoy menatap challenge 19-20.

Jadi, ayo 19-20.

Mari berubah. Walaupun itu sedikit dan simpel tapi istiqomah dan konsisten. Menjadi lebih baik.

STIBBA

Sulit ? Iya
Tapi
Insya Allah
Bisa
Bismillah
ALLAHU AKBAR.

Wassalam.
~Adnan Ibrahim.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

Artikel Lainnya

Our Best Gift, Give Our Best
Event

“Our Best Gift, Give Our Best”

3 tahun SIT Al Fatih menjadi bagian dari Sekolah Islam Terpadu di Makassar. Sejak berdiri di tahun 2017, sekolah yang didirikan oleh Dr. Adnan Ibrahim, Sp.PD tersebut kini telah memiliki 647 siswa reguler dan 144 siswa tahfidzul Quran.

Kunjungi Ke Kavaleri, murid antusias Mengenal Tentara lebih Dekat
Kabar TK

Kunjungi Ke Kavaleri, Murid Antusias Mengenal Tentara Lebih Dekat

Murid KB-TKIT Al Fatih melakukan 2 kunjungan wisata belajar sekaligus di tema profesi. Kunjungan pertama dilakukan di Batalyon 6 Armed Kostrad, Kamis (30/1). Dan kunjungan kedua ke Batalyon Kavaleri 10 Mendagiri pagi tadi, kamis (6/2). Tak hanya itu, 2 kunjungan tersebut juga bertujuan memperkenalkan profesi tentara nasional Indonesia (TNI) sebagai penjaga stabilitas keamanan negara kepada

Ber-Ikhtiar mempersiapkan diri secara dini dan holistik di Sekolah Islam Terpadu Al Fatih

Pendaftaran Peserta Didik Baru Online

Sekolah Islam Terpadu Al Fatih Makassar jenjang Daycare-TK-SD-SMP-SMA kembali membuka Penerimaan Peserta Didik Baru untuk tahun 2019/2020 mulai Bulan Januari hingga Mei 2019

Foto Kalender TKIT Al Fatih
Scroll to Top
×

Ahlan Wa Sahlan

di SIT Al Fatih Makassar! Silakan chat dengan Customer Assistance Officer kami untuk memulai obrolan. Anda juga bisa meninggalkan pesan di email kami

info@alfatihmakassar.sch.id

× Kontak Kami